Berlin (Antara/Reuters) - VfL Wolfsburg mengakhiri laju sensasional Arminia Bielefeld di Piala Jerman, dengan menghancurkan klub divisi ketiga itu dengan skor 4-0 pada Rabu (Kamis WIB) untuk mengamankan satu tempat di final Piala Jerman pertama mereka dalam rentang waktu 20 tahun, di mana mereka akan menghadapi Borussia Dortmund.

Maximilian Arnold dan Luis Gustavo membawa tim tamu unggul dua gol pada babak pertama, ketika Wolfsburg meyakinkan bahwa mereka tidak mengalami nasib serupa dengan Hertha Berlin, Werder Bremen, dan Borussia Moenchengladbach di putaran-putaran sebelumnya.

"Kami sangat terfokus pada hari ini dan benak kami akan tertuju kepada Berlin di final," kata Wolfsburg Dieter Hecking kepada para pewarta.

"Pada pagi ini saya sudah merasakan seluruh tim sudah siap untuk ini dan berkonsentrasi," ucapnya.

Bielefeld, yang berupaya untuk menjadi tim keempat dari divisi ketiga yang mampu menembus final, memiliki peluang pada awal babak kedua untuk memangkas defisit.

Namun tendangan bebas Florian Dick memantul karena mengenai mistar gawang, dan upaya Fabian Klos untuk menyambarnya masih melambung di atas gawang.

Justru Wolfsburg, yang menghuni peringkat kedua di Liga Jerman, yang kembali mencetak gol saat pemain asal Kroasia Ivan Perisic melakukan 'slide' untuk meneruskan umpan Daniel Caligiuri pada menit ke-1, dan Arnold menambahi gol penutup empat menit sebelum pertandingan usai.

"Gol awal itu krusial namun kami tidak sedih sama sekali. Anda tidak dapat berharap untuk mengalahkan klub Liga Jerman setiap empat pekan," kata pelatih Bielefeld Norbert Meier.

"Seorang pemain Wolfsburg bernilai sebesar seluruh tim kami, maka kami melakukan dengan baik dengan bersikap realistis pada peluang- peluang kami hari ini."

Dortmund mengejutkan juara bertahan Bayern Munich melalui kemenangan adu penalti 2-0, di mana keempat eksekutor tim Bavaria itu gagal menunaikan tugasnya setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015