Ratusan warga Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu antusias mengikuti bakti sosial dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 di wilayah itu

"Kegiatan bakti sosial HUT TNI ke 78 yang dilaksanakan hari ini diikuti masyarakat Rejang Lebong dan Forkopimda dengan penuh antusias," kata Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Inf Moch Renaldy Herbowo di Rejang Lebong, Minggu.

Dijelaskan, pelaksanaan bakti sosial tersebut dipusatkan di Lapangan Setia Negara Curup tersebut mengambil tema TNI patriot NKRI, pengawal demokrasi untuk Indonesia maju.

Pada kegiatan bakti sosial itu, kata dia, sebelumnya dilakukan senam pagi SKJ 88 dan dilanjutkan aksi donor darah, sunatan massal, pemeriksaan kesehatan dan kesehatan gigi secara gratis.

Sedangkan kegiatan lainnya ialah penyerahan paket bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu serta penyerahan alat bantu kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti alat bantu pendengar, tongkat kaki tiga, tongkat kaki empat, dan tongkat ketiak.

Dalam kesempatan itu dia mengajak seluruh anggota TNI khususnya di wilayah teritorial Kodim 0409/Rejang Lebong yang membawahi Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Kabupaten Lebong agar lebih dewasa lagi dan lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Menurut dia, pada kegiatan bakti sosial HUT TNI ke 78 ini terkumpul 61 kantong darah, kemudian untuk sunatan massal diikuti 18 anak, pengobatan dan pemeriksaan gigi gratis diikuti oleh 28 orang serta pemberian bantuan alat kesehatan sebanyak 18 orang.

Bupati Rejang Lebong yang hadir dalam kegiatan bakti sosial HUT TNI ke 78 yang dilaksanakan Kodim 0409/Rejang Lebong mengharapkan TNI semakin profesional, disiplin, militan dan rendah hati serta dapat senantiasa mengawal NKRI menuju Indonesia maju.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023