Jadon Sancho diasingkan dari semua fasilitas tim utama Manchester United (MU). Bahkan termasuk ruang makan tim.

Sancho hanya bisa berlatih dengan para pemain akademi MU sejak menuduh pelatih MU Erik ten Hag berbohong dan menganggapnya kambing hitam.

Pernyataan melawan sang pelatih itu disampaikan Sancho menggunakan media sosial. Akibat pernyataan ini, hubungan Sancho dan ten Hag.

Dilaporkan media massa, Sancho dikatakan tidak senang dengan keputusan pengasingan ini. Meski begitu, dia tetap menolak untuk meminta maaf kepada ten Hag, meski telah menghapus postingan media sosial kontroversial tersebut. 
 
Pemain Manchester United dengan Jadon Sancho di dalamnya. (Photo by Oli SCARFF / AFP) (AFP/OLI SCARFF)

Sumber-sumber MU telah mengakui bahwa situasi antara Sancho dan ten Hag telah mencapai “jalan buntu”. Bahkan usaha tiga pemain MU membujuk Sancho untuk meminta maaf kepada Erik ten Hag tidak berbuah manis.

Baca juga: Jadon Sancho dihukum latihan sendirian oleh Manchester United
Baca juga: Sudah kalah, Manchester United tertimpa polemik "kambing hitam" Jadon Sancho

Sebuah sumber mengungkapkan kepada ESPN tiga pemain yang berbicara dengan Sancho yaitu Marcus Rashford, Luke Shaw, dan mantan kapten MU, Harry Maguire ingin menyelesaikan situasi ini.

Mereka telah berbicara dengan Sancho dalam upaya meyakinkan dia untuk mengalah dalam situasi ini. Langkah ini untuk menghindari situasi semakin memburuk.
Soccer Football - Premier League - Manchester United v Leicester City - Old Trafford, Manchester, Britain - February 19, 2023 Manchester United's Marcus Rashford celebrates scoring their second goal with Victor Lindelof and Jadon Sancho REUTERS/Molly Darlington (REUTERS/MOLLY DARLINGTON)


Selain para timnas Inggris, terungkap juga bahwa Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) telah menawarkan jasanya untuk menengahi antara Sancho dan ten Hag. 

Ten Hag dengan menegaskan kepada para pemainnya tidak terganggu. Dia mengatakan penanganan peristiwa ini mirip dengan kondisi Cristiano Ronaldo bahwa dia tidak akan diganggu oleh pemain mana pun, terlepas dari reputasi mereka.

Baca juga: Manchester United umumkan kesepakatan sponsor dengan Qualcomm
Baca juga: Derbi London Utara pertama musim ini berakhir dengan skor 2-2

Sancho kontraknya tersisa tiga tahun di MU. Namun, dia telah menunjukkan sekilas bakatnya yang luar biasa selama beberapa musim terakhir.
 
Cuitan Jadon Sancho. (Courtesy Twitter)

Banyak penggemar MU tetap optimis bahwa yang terbaik masih akan datang dari pemain sayap dengan nilai transfer sebesar 73 juta poundsterling dari Borussia Dortmund dua tahun silam. 

Sancho kesulitan untuk membuktikan ia layak dihargai mahal di Old Trafford.

Dia telah mencetak 12 gol dari 82 penampilan, namun tidak selalu menjadi pemain inti pada musim pertama kepelatihan Ten Hag di MU.

Baca juga: Liverpool ukir lima kemenangan beruntun setelah kalahkan West Ham 3-1

Update Berita Antara Bengkulu Lainnya di Google News

Pewarta: Maulana Kautsar

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023