Bengkulu (Antara) - Sejumlah bakal calon gubernur yang ikut pemilihan kepala daerah serentak pada Desember 2015 mendaftarkan diri ke pengurus Partai Golkar Provinsi Bengkulu kubu Aburizal Bakrie.

"Kami yakin kepengurusan Aburizal Bakrie yang sah," kata Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah saat menyerahkan berkas pencalonan dirinya sebagai bakal calon gubernur ke DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Selasa.

Ia mengatakan setelah mendaftar ke DPD Partai Golkar kubu ARB, ia tidak akan mendaftar ke pengurus versi Agung Laksono.

Hal serupa juga disampaikan bakal calon gubernur lainnya, Ichwan Yunus yang masih menjabat Bupati Mukomuko.

Dengan alasan memiliki kedekatan dan emosional saat bersama-sama menjadi kader Golkar.

"Kami tidak mendaftar lagi ke Golkar versi Agung karena sudah punya kedekatan dengan pengurus Golkar versi ARB," tambahnya.

Bupati Kabupaten Bengkulu Utara Imron Rosyadi yang juga mengembalikan berkas pendaftaran mengatakan tidak ada permasalahan yang terjadi di Partai Golkar.

"Selaku kader yang setia saya tidak akan beralih sikap politik dengan tidak mendaftarkan diri ke kubu Agung Laksono," kata dia.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Afrizal Arifin mengatakan pihaknya saat ini sedang menjalankan tahap rekrutmen, dan untuk tahapan selanjutnya masih menunggu petunjuk dari DPP.

"Nama-nama kandidat bakal calon gubernur yang mendaftar akan disampaikan ke DPP," katanya.  ***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015