Komandan Distrik Militer (Dandim) 0428/Mukomuko Letkol Inf Andri Suratman mengatakan program dapur masuk sekolah dasar bertujuan untuk mencegah stunting di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.
 
"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan gizi anak sehingga anak tidak mudah terkena stunting," katanya di Mukomuko, Jumat, usai membagikan berbagai jenis makanan dan vitamin kepada ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 07 Mukomuko di Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko.
 
Ia berharap dengan adanya program pemberian makanan kepada anak-anak sekolah dapat menekan angka penderita stunting di Kabupaten Mukomuko, terutama di Kecamatan Kota Mukomuko.
 
Program dapur masuk SD di daerah itu, kata dia, tidak hanya dilaksanakan satu hari ini saja, tetapi kegiatan yang sama akan berlanjut setiap hari Jumat.
 
"Program ini akan terus berlanjut setiap hari Jumat karena kegiatan seperti ini merupakan program unggulan Pangdam II Sriwijaya yang kita tindaklanjuti di daerah ini," ujarnya.
 
Kepala Sekolah SDN 07 Rislina mengatakan pihak sekolah sangat berterima kasih pada pihak Kodim 0428/Mukomuko yang diwakili oleh Koramil 01 Mukomuko atas kedatangannya dalam program penanganan stunting.
 
Ia berharap kegiatan dapur masuk sekolah ini terus berlanjut karena sangat membantu anak-anak di sekolah tingkat dasar memperoleh makanan yang bergizi.
 
"Kami selaku pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada Kodim yang telah memberikan makanan kepada anak-anak. Kami berharap tujuan Kodim meningkatkan gizi anak dan mencegah stunting di daerah ini dapat terwujud," ujarnya.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023