Makassar (Antara) - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto agar menjaga keindahan dan melestarikan ikon kota ini yakni Pantai Losari.

"Pantai Losari semakin indah saja dan saya minta agar ini dijaga baik-baik, pelihara dan lestarikan ikon kota kita ini," ujarnya  saat berkunjung ke Pantao Losari Makassar, Senin.

Jusuf Kalla yang didampingi wali kota sebelum ke acara peresmian Program Jangkau, Sinergi dan Guideline (Jaring) di Kabupaten Takalar, Sulsel, berharap besar agar keindahan kota ini bisa menjadi daya tarik wisatawan.

Dukungan Wapres Jusuf Kalla kepada wali kota tidak lain agar pesisir Makassar yang dikenal sebagai Pantai Anging Mamiri ini dapat tetap terjaga ke keindahannya.

Dia mengungkapkan, Pantai Losari merupakan pantai bersejarah yang sejak dulu hingga saat ini tetap lestari. Sebab menurut JK, pantai di kota lainnya tidak akan lagi ditemukan pantai seperti yang ada di Kota Makassar.

"Tidak ada lagi pantai seperti ini di Indonesia dan saya harap tetap di jaga kelestariannya. Ini pantai punya histori dan ini juga perlu dijaga," kata JK.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengaku, akan berupaya memenuhi permintaan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dalam mempertahankan kelestarian Pantai Losari.

"Beliau katakan kalau sudah tidak ada lagi pemandangan pantai seperti Pantai Losari, jadi sudah menjadi tugas saya sebagai Wali Kota Makassar akan berupaya menjaga dan memelihara kelestariaannya," tegasnya. (Antara)

Pewarta: Oleh Muh Hasanuddin

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015