Kepolisian Resor (Polres) Mukomuko melaksanakan penanaman bibit mangrove di wilayah Desa Pasar Sebelah, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Jumat, dalam rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun ke-72 Humas Polri.

Aparat kepolisian, aparat pemerintah desa, dan para pemuda berpartisipasi dalam kegiatan penanaman sekitar 100 bibit mangrove di daerah muara Padang Panaek di Desa Pasar Sebelah.

"Kita berharap kegiatan ini menjadi media promosi untuk menggerakkan masyarakat menanam pohon, meski hanya satu dan dua pohon yang ditanam," kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Nuswanto.

Dia mengimbau masyarakat sekitar selanjutnya membantu merawat dan menjaga bibit-bibit mangrove yang sudah ditanam di wilayah mereka.

"Jika semuanya mau melakukan hal-hal yang seperti itu, Insya Allah lingkungan pasti terjaga," katanya.

Nuswanto juga mengajak warga untuk mendukung upaya penghijauan lingkungan dengan menanam pohon di lahan sekitar rumah.

Warga yang memiliki lahan pekarangan luas, ia mengatakan, bisa memanfaatkannya untuk menanam pohon buah atau tanaman produktif lain.

Selain melaksanakan kegiatan penanaman pohon, kepolisian mengadakan pelayanan donor darah, penyaluran bantuan air bersih, dan pemberian santunan kepada warga miskin untuk memperingati hari ulang tahun ke-72 Humas Polri.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023