Mukomuko (Antara) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Masrifani menyatakan, dua nama kandidat bupati yang diusulkan ke dewan pimpinan pusat murni keputusan partai.

"Kita memilih calon bupati sesuai dengan mekanisme. Bukan keputusan pribadi tetapi murni partai," kata Masrifani di Mukomuko, Senin.

Masrifani mengatakan hal itu dalam rapat pimpinan daerah (Rapimda) PPP setempat untuk menentukan dua nama calon bupati yang diusulkan ke DDP PPP.

Ia mengatakan, siapa pun yang nantinya diusung PPP, kader partai mulai dari kabupaten, kecamatan dan desa siap memenangkan calon bupati tersebut. "Kami siap bekerja keras memenuhi target yang telah kami capai selama ini," ujarnya.

PPP memperoleh dua kursi legislatif. Pada pemilihan umum  legislatif lalu keduanya bukan orang yang banyak uang.

Berkat kerja sama dan kekompakan kader PPP dua kader partai itu dapat terpilih pada Pileg lalu.

Ia berharap, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kader tetap kompak untuk memenangkan calon yang diusung partai itu.

Ketua DPW PPP Provinsi Bengkulu M Nasir mengatakan, calon bupati jangan ragu dengan PPP. Kepengurusan DPP PPP pusat sudah punya kekuatan hukum tetap dari Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kemenkumham).

Nasir mengatakan, partainya mengadakan rapimda sebagai salah satu petunjuk pelaksanaan dan teknis dari DPP yang harus dilaksanakan olehj DPD dan DPW.

Untuk menentukan siapa dua nama yang pantas dikirim ke DPP. Ia memohon masukan dari DPC dan DPD PPP Kabupaten Mukomuko.

Setelah dua nama diusulkan, maka hasil akhir ada di DPP PPP. Di DPP dua nama ini akan digodok oleh tim 11.

"Saya berharap para kandidat yang tidak diusulkan namanya tidak merasa kecewa. Karena ini keputusan DPP melalui tim 11," ujarnya. ***2***

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015