Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Santosa melantik serta serah Terima jabatan pejabat pemasyarakatan, pejabat imigrasi dan pejabat fungsional di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu. 

Sebanyak 25 pejabat yang berdedikasi dan siap mengabdikan diri mereka untuk negara turut mengambil sumpah jabatan. Usai dilantik, kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan dan penyerahan memori serah terima jabatan untuk beberapa unit pelaksana teknis (UPT).
 
Kakanwil lantik pejabat di lingkungan Kemenkumham Bengkulu. (Foto Antara/HO)

"Seluruh jajaran pejabat untuk selalu menerapkan Tata Nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif) serta Core Value ASN Berakhlak," kata dia di Kota Bengkulu, Selasa.

Selain itu, dia juga menekankan agar nilai-nilai tersebut menjadi panduan penting yang harus dipahami bersama oleh seluruh pegawai dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka dalam pengabdian untuk Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.
 
Kakanwil lantik pejabat di lingkungan Kemenkumham Bengkulu. (Foto Antara/HO)


Lanjut Santosa, semua pejabat agar dapat menempatkan diri dengan bijak, di mana mereka harus selalu ingat bahwa di mana bumi dipijak, di sanalah langit dijunjung. 
Serta mendorong para pejabat untuk meninggalkan budaya jelek yang mungkin melekat pada diri mereka, menghapus ego sektoral dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. 

"Pesan dari Menkumham Yasonna H. Laoly, bahwa rotasi dan promosi jabatan adalah hal lumrah dalam lembaga pemerintahan sebagai penyegaran organisasi. Para pejabat yang baru dilantik diharapkan dapat menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan negara serta mampu meningkatkan kualitas kinerja dengan penuh tanggung jawab," sebut Santosa.
 
Kakanwil lantik pejabat di lingkungan Kemenkumham Bengkulu. (Foto Antara/HO)

Berikut jabatan yang dilantik di wilayah Kemenkumham Bengkulu yaitu Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkulu.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Argamakmur, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Manna, Kepala Rupbasan Kelas I Bengkulu dan Kepala Rupbasan Kelas II Argamakmur.

Pewarta: Rilis/Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023