Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bengkulu Santosa didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Teguh Wibowo melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkulu

Kunjungan tersebut dilakukan untuk memantau langsung kondisi Lapas khususnya terkait dengan pelayanan kesehatan dan pangan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Baca juga: Pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham Bengkulu berjalan tepat waktu

"Kami berharap Lapas Bentiring dapat terus berinovasi dan berkreasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi WBP, sesuai dengan visi dan misi Kemenkumham. Kami juga mengimbau kepada seluruh WBP untuk tetap menjaga kesehatan, kedisiplinan, dan kerjasama dalam menjalani masa pembinaan di Lapas," kata dia di Kota Bengkulu, Jumat.

Dalam kunjungan tersebut, Kakanwil dan Tim disambut langsung oleh Kepala Lapas Bentiring Yuniarto, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Yulian Fernando dan pejabat struktural Lapas lainnya meninjau beberapa fasilitas di Lapas Bentiring.

Seperti lain blok hunian WBP, klinik kesehatan dan dapur, serta Kakanwil juga berdialog dengan beberapa WBP untuk mengetahui keluhan dan aspirasi mereka.

Baca juga: Kemenkumham pastikan pelaksanaan SKD CASN di Bengkulu gratis

Oleh karena itu, Kakanwil mengapresiasi kinerja Lapas Bentiring dalam menjalankan tugas dan fungsi pemasyarakatan. 

Selain itu, dirinya juga memberikan beberapa arahan dan saran untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pengawasan di Lapas Bentiring.

Pewarta: Rilis/Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023