Bengkulu,  (ANTARA) – Pemerintah Kota Bengkulu menggelar apel gabungan dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan tahun 2015 yang dimulai Kamis (18/6).

Meski dalam guyuran hujan, namun seluruh peserta dari kalangan pegawai negeri sipil Kota Bengkulu tetap melaksanakan secara suka cita.

wali Kota Bengkulu Helmi Hasan memimpin langsung apel tersebut yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Bengkulu Patriana Sosialinda, Plt Sekkot Bengkulu Fachruddin Siregar dan seluruh pejabat eselon II, III dan IV.


Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengimbah seluruh pejabat dan PNS di lingkungan Pemkot setempat untuk tetap mewujudkan semangat "8 Tekad" yang salah satunya yakni Bengkulu Religius, dan mewujudkan toleransi antarumat beragama.


“Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan ini merupakan  waktu yang tepat untuk mewujudkan Semangat 8 Tekad Bengkuluku Religius 1436 H, dan mari bersama kita wujudkan toleransi antara umat beragama,” ujarnya.

Ia menambahkan wujud kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas serta kerja tuntas dari program 8 tekad Bengkuluku merupakan bukti “Bengkuluku Religius”  dan ini dibuktikan semangat karyawan/karyawati yang berada dilingkungan Pemerintah Kota Bengkulu yang tetap hadir pada apel bersama dan Halal Bihalal dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1436 H walaupun dalam suasana hujan.

Selain itu dalam arahannya Walikota mengimbau kepada seluruh PNS di lingkungan Pemkot Bengkulu untuk bersama sama menyambut bulan suci Ramadhan penuh suka cita dengan kesucian hati,  jiwa dan fikiran serta ikhlas menjalankannya karena semata mata mengharapkan ridho dari Allah SWT.

“Di bulan yang suci penuh rahmat dan berkah dari Allah SWT mari bersama-sama kita jalin kebersamaan dengan saling menjaga toleransi antar umat beragama,” ujarnya.

Helmi juga mengatakan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1436 H ini merupakan momentum yang tepat dan  atas nama Pemerintah Kota Bengkulu mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Bengkulu.

Dengan semangat kerja keras, kerja iklas, kerja cerdas serta kerja tuntas, kata dia kita perkuat ukhuwah islamiyah, sedangkan bagi umat agama lain mari kita jaga persaudaran dengan saling teloransi antarumat beragama.

Setelah menggelar apel pagi, seluruh PNS yang hadir melaksanakan halal bihalal dan bermaaf-maafan menyambut Ramahan, Bulan yang penuh rahmat dan kesucian. (*)

Pewarta: Heri M

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015