London (Antara/AFP) - Legenda Arsenal Thierry Henry mendesak bekas timnya untuk menemukan konsistensi jika mereka ingin dapat bersaing untuk meraih gelar juara Liga Utama Inggris.  

"The Gunners" menjuarai Piala FA sebanyak dua kali secara beruntun, menaklukkan Aston Villa dengan skor 4-0 pada final bulan lalu, namun hanya finis di peringkat ketiga di Liga Utama Inggris ketika mereka kembali gagal bersaing.

Arsenal tidak pernah menjadi kandidat juara serius sejak mereka terakhir kali menjuarai kompetisi itu pada 2004.

Henry merasa bahwa kesuksesan mereka di Piala FA, yang mengakhiri puasa gelar selama sembilan tahun, memperlihatkan bahwa tim itu memiliki kemampuan namun kurang konsisten.     

"Merupakan hal sulit untuk memenangi Piala FA dua kali secara beruntun, namun mereka telah melakukannya," ucapnya kepada Arsenal Player.  

"Anda dapat melihatnya tepat dari awal (saat melawan Villa) bahwa Arsenal akan memenangi pertandingan, dan itu memudahkan kami para penggemar untuk menyaksikan -- tidak terlalu menegangkan seperti setahun sebelumnya."

"Maka ada kemajuan di sini, sekarang yang kami nantikan adalah konsistensi di liga karena itu sangat penting. Itulah di mana Anda dapat menilai suatu tim, di liga."

"Setelah mengatakan hal itu, generasi kami memulainya dengan menjuarai Piala (FA) dan kemudian memenangi gelar ganda dan tetap tidak terkalahkan -- itulah yang saya harap dapat dilakukan grup ini."

Henry dua kali memenangi gelar Liga Utama Inggris, tiga kali Piala FA, dan mencapai final Liga Champions pada 2006 sepanjang delapan tahun masa kerjanya di klub London utara itu.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015