Bengkulu (Antara) - PT Pertamina Depo Bengkulu memprediksi konsumsi bahan bakar minyak jenis premium meningkat hingga 17 persen untuk memenuhi kebutuhan pemudik di daerah itu pada 'H-7' hingga 'H+7' Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

"Kami memperkirakan konsumsi BBM jenis premium meningkat hingga 17 persen, sedangkan solar akan turun hingga 23 persen," kata Kepala Pertamina Depo Bengkulu Anis H Ishaq di Bengkulu, Jumat.

Ia mengatakan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di daerah itu mencapai 600 kilo liter per hari, dan kebutuhan solar sebanyak 400 kilo liter per hari.

Saat ini lanjut Anis terdapat 4.486 kilo liter persediaan BBM jenis premium yang akan memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu dalam tempor lima hari.

Sedangkan persediaan BBM jenis solar mencapai 3.275 kilo liter yang akan memenuhi kebutuhan hingga 10 hari mendatang.

"Kami sudah membentuk satgas yang bertanggung jawab memantau ketersediaan BBM di stasiun pengisian bahan bakar dan di Depo Pertamina," ucapnya.

Untuk menjamin ketersediaan pasokan BBM di Depo Pertamina setiap dua hari sekali, kapal pengangkut BBM merapat ke Pelabuhan Pulau Baai untuk mengisi persediaan.

Pertamina Bengkulu juga menyiagakan 22 unit mobil tangki yang akan memasok BBM ke SPBU.

Mobil tangki pengangkut BBM ke SPBU tersebut mulai beroperasi pada pukul 05.00 WIB dengan kata lain lebih awal dari biasanya yakni pukul 07.00 WIB.

"Bila kebutuhan terhadap mobil tangki bertambah maka kami mengalihkan mobil tangki untuk industri dengan disertai tanda khusus sehingga tidak bermasalah dengan penegak hukum," tuturnya, menerangkan.

Anis juga menambahkan bahwa pihaknya menjamin ketersediaan BBM di SPBU pada hari 'H' Lebaran 1436 Hijriah.***3***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015