Bupati Mukomuko Sapuan memprogramkan operasi pasar murah di 15 kecamatan di daerah ini untuk mengendalikan inflasi dan membantu masyarakat dalam mengakses kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

"Inisiatif ini tidak hanya terfokus di Kecamatan Kota Mukomuko saja. "Kami berencana memutarnya di kecamatan lain untuk menciptakan pemerataan manfaat," kata Bupati Mukomuko Sapuan di Mukomuko, Minggu. 

Ia mengatakan, pemerintah daerah mulai menggelar gerakan pangan murah di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko, setelah ini giliran kecamatan lain. 

Kegiatan ini mencerminkan perhatian Pemerintah Kabupaten Mukomuko terhadap kebutuhan masyarakat di masa sulit ekonomi.

Bupati Mukomuko menekankan bahwa inisiatif ini adalah bentuk insentif dari pemerintah daerah dalam menjaga inflasi. Kegiatan pasar murah ini mendapat dukungan dari pemerintah pusat sebagai bagian dari gerakan nasional untuk menstabilkan harga bahan pokok.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mukomuko, Elxandi Utria Dharma, menyebutkan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan menstabilkan harga pangan, tetapi juga mengendalikan inflasi. 

Dengan adanya Gerai Pangan Lokal, diharapkan ketersediaan dan harga pangan dapat terjaga, sekaligus mendukung usaha menengah kecil, kelompok tani, dan gapoktan. (Adv)

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023