Mukomuko (Antara) - Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengimbau pengendara sepeda motor dan mobil untuk berhati-hati melintas di Jalan Lintas Barat yang masih banyak berlubang di daerah itu.

"Imbauan dari kami hati-hati menggunakan Jalan Lintas Barat (Jalinbar) karena jalan berlubang itu berbahaya bagi pengendara," kata Kabid Darat Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Mukomuko Hendra di Mukomuko, Sabtu.

Ia mengatakan hal itu mengingat kondisi Jalinbar di daerah itu selama arus mudik dan balik Lebaran 2015 masih banyak yang berlubang.  

Kontraktor pembangunan pelebaran Jalinbar di daerah itu, katanya, sepertinya tidak bisa menyelesaikan pekerjaannya tepat pada waktunya.

"Kalau soal pekerjaan pembangunan jalan itu bukan kewenangan kami yang mengaturnya, tetapi Dinas Pekerjaan Umum setempat," ujarnya.

Selain itu, katanya, imbauan juga akan disampaikan oleh instansi itu melalui spanduk yang dipasang di lokasi sebelum memasuki Jalinbar yang berlubang.

Spanduk imbauan itu juga akan dipasang di empat pos pengamanan mudik Lebaran di sepanjang Jalinbar di daerah itu.

"Kita mau memasang tanda peringatan di setiap titik Jalinbar yang berlubang di daerah ini tidak ada dananya, jadi hanya itu yang bisa kita lakukan," ujarnya.     

Selain itu, katanya, instansi itu menyiagakan sebanyak 16 orang personel yang terdiri atas 10 petugas jalan raya (PJR) dan staf di instansi itu untuk membantu mengatur lalu lintas selama mudik Lebaran.

Belasan personel instansi itu, katanya, membantu piket bersama dengan aparat kepolisian di empat pospam di daerah itu. ***1***     

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015