Mukomuko,  (Antara) - Sebanyak tiga partai politik dipastikan akan mengusung pengusaha dari Jakarta sebagai calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

"Tiga partai politik yang pasti mengusung Sapuan sebagai calon bupati, yakni Partai Kebangkitan Bangsa, PDIP, dan PKS," kata Zulfahmi, Tim Pemenangan Sapuan, di Mukomuko.

Zulfahmi yang juga Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko tersebut mengatakan, tidak hanya tiga partai politik itu, masih ada satu partai lagi, yakni PKPI. Dan besar kemungkinan Sapuan untuk mendapatkan dukungan dari partai tersebut.

Sedangkan calon wakil bupati, katanya, sampai sekarang belum ditetapkan. Karena masih mencari sosok dari tiga partai politik tersebut maupun sosok luar yang direstui partai pengusung.

"Yang pasti pasangan Sapuan nantinya adalah sosok yang terbaik dan dekat dengan masyarakat," ujar dia.

Sementara itu, menurutnya, secara pribadi Sapuan sudah siap untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tersebut tahun ini.

Persiapan itu, kata dia, tidak hanya "perahu" partai politik, tetapi Sapuan juga menyediakan tiga mobil ambulans gratis bagi angkutan warga berobat ke puskesmas dan RSUD.

Ia berharap, tiga ambulans itu dapat membantu warga setempat terutama ekonomi miskin mendapatkan angkutan gratis berobat ke puskesmas dan RSUD.

"Mobil ambulans ini kita siapkan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan Pilkada," ujarnya.**

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015