Mukomuko (ANTARA Bengkulu) - Kuota sertifikasi guru tahun 2012 di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tidak terpenuhi seluruhnya, karena banyak yang tidak memenuhi syarat.

"Mukomuko pada 2012 dapat kuota sertifikasi dari Kemendikbud  sebanyak 283 orang, namun yang terpenuhi hanya 272 orang," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mukomuko Hartoso melalui Sekretarisnya Nur Hasni di Mukomuko, Sabtu.

Sebanyak 272 orang tenaga guru dari daerah ini baru calon peserta sertifikasi. Mereka saat ini tengah mengisi format A0 sesuai dengan dokumen yang ada, yakni SK, masa kerja dan jurusan.

Ia mengatakan, format A0 yang diisi oleh calon peserta sertifikasi akan di-entri dan keluar format A1. format terakhir ini sebagai kartu peserta dalam mengikuti ujian untuk mendapatkan sertifikasi.

"Kami berikan batas waktu bagi calon peserta sertifikasi menyerahkan semua format itu sampai 28 Januari 2011," ujarnya.

Tidak terpenuhinya kuota sertifikasi guru dari daerah ini kemungkinan besar bisa saja bertambah setelah melalui pemeriksaan dan entri data terdapat kekurangan persyaratan.

Saat ini, jumlah guru bertifikasi di Kabupaten Mukomuko tercatat sebanyak 623 dari 1.536 guru PNS  yang ada di daerah itu. Namun, di antara mereka masih ada yang belum menerima SK dari Kemendikbud karena lulus pada 2011.

Sedangkan guru honor yang belum bersertifikasi sebanyak  532 orang. Mereka tersebar di sejumlah kecamatan di daerah itu. "Saat ini belum ada guru honor dari daerah ini yang telah disertifikasi. padahal mereka bisa saja ikut tes tersebut," ujarnya.(ANT/FTO)

Pewarta:

Editor : AWI-SEO&Digital Ads


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2011