Lombok sudah terkenal dengan keindahan pantai dan alam bawah lautnya. Maka, tak heran jika orang banyak memilih Lombok sebagai destinasi menyelam favorit. Menariknya, apa yang akan Anda temui saat menyelam di Lombok bukan sekadar terumbu karang cantik dan biota laut biasa. Di Lombok, Anda juga bisa berenang tenang bersama pari manta raksasa.

Beberapa hotel di Lombok memahami potensi wisata tersebut. Mereka menghadirkan akomodasi yang nyaman sekaligus menyediakan fasilitas yang lengkap untuk mengajak tamu mampu menikmati pengalaman menyelam yang paling sempurna di laut Lombok.

Salah satu yang terbaik adalah Manta Dive yang adalah sebuah pusat pelatihan selam terbaik di pulau Lombok (tepatnya di gugus tiga gili : Gili Air, Gili Trawangan, dan Gili Meno). Manta Dive mengoperasikan sebuah badan fasilitas penyelaman. Di sinilah Anda akan mendapat semua informasi, perlengkapan, sekaligus pengalaman menyelam terpercaya. Bersama Manta Dive Anda dapat belajar menyelam, baik untuk tujuan profesional maupun untuk sekadar rekreasi.

Manta Dive memberikan fasilitas lengkap bagi wisatawan pecinta olahraga selam. Selain memiliki pusat pelatihan dan penjualan segala hal tentang selam, Manta Dive juga menyediakan bar, cafe, sekaligus membuka hotel di Lombok (tepatnya di Gili Trawangan).

Manta Dive Gili Trawangan menawarkan akomodasi dalam 2 konsep, yaitu hotel dan vila. Untuk yang bergaya hotel, terbagi dalam 2 jenis akomodasi; yaitu bungalow tradisional dan kamar modern.

Bungalows bergaya tradisional hadir berbentuk ala lumbung padi dengan material utama menggunakan kayu asli, serta atap yang tinggi. Setiap bungalows memiliki balkon pribadi yang menjadi spot sempurna menikmati sunset. Sentuhan bergaya fusion Asia Kontemporer ditonjolkan dalam kamar mandi berpenghangat air berkonsep luar ruangan.

8 unit bungalows tradisional tersebut didirikan di tengah taman tropis langsung menghadap pantai Gili Trawangan. Cukup jalan kaki 60 meter dari ranjang Anda untuk bisa menjejak bibir pantai terdekat. Fasilitas modern dihadirkan dalam kamar berupa AC, minibar, brankas, TV & DVD, dan set tempat tidur mewah.

Sementara itu, akomodasi kamar modern disediakan sebanyak 3 unit. Kamar tersebut tampil modern minimalis dan lebih luas dari bungalows tradisional. Setiap unit diberikan fasilitas berupa AC, minibar, brankas, TV & DVD, serta kamar mandi berpenghangat air. Kamar mandi di kamar modern ini juga mengusung konsep atap terbuka. Anda dapat menemukan kamar modern ini dekat kolam renang dan area sarapan.

Bagi para tamu rombongan, Anda bisa menyewa vila mewah yang juga sudah tersedia di Manta Dive. 4 unit vila dengan 2 kamar tamu tersebut letaknya beberapa ratus meter saja dari Manta Dive. Lokasinya juga dekat dengan pantai, bar, dan restoran sekitar.

Setiap unit villa memiliki fasilitas mewah nan berkelas. Sebutlah TV satelit, DVD, stereo, dan pelayan pribadi. Di dalamnya sudah ada dapur terbuka, ruang makan, dan ruang tamu sendiri. Anda bahkan bisa menikmati santai di gazebo dan kolam renang pribadi yang terdapat di setiap unitnya.

Sejak tahun 2008, tepatnya di bulan Agustus, Manta Dive juga mulai mengoperasikan pusat selam dan hotel di Gili Air. Manta Dive Gili Air, ini dibuka dengan gaya yang serupa dengan yang terdapat di Gili Trawangan. Dua unit di antaranya memiliki pemandangan samudera. Manta Dive Gili Air ini bahkan menjadi salah satu hotel terpopuler di Gili Air.

Saat menginap di Manta Dive, Anda tidak hanya bisa puas menyelam. Pihak hotel dengan senang hati akan merekomendasikan aktivitas seru lainnya untuk menikmati liburan di Lombok. Anda bisa ikut yoga, main golf, menunggang kuda, snorkelling, main tenis, santai di hammock, berenang di kolam renang, menikmati kudapan di kafe dan bar baru Manta Dive, hingga memanjakan diri dengan layanan pijat.

Ingin bermalam di hotel lainnya di Lombok? Segera pesan hotel di Lombok via Traveloka.com dan dapatkan penawaran menariknya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015