London (Antara/AFP) - Gelandang Arsenal Jack Wilshere akan absen selama beberapa minggu setelah manajer Arsene Wenger mengungkapkan pada Kamis bahwa ia telah menderita retak tulang di kaki kirinya.

Gelandang Inggris berusia 23 tahun itu mengalami cedera dalam tabrakan dengan rekan setimnya saat latihan dan Wenger mengatakan ia akan absen selama "beberapa minggu".

"Informasi yang terdengar tentang Jack Wilshere sudah tepat," kata Wenger dalam situs klub, membenarkan laporan yang muncul di media Inggris pada hari sebelumnya.

"Saya punya kejutan buruk karena itu adalah retakan di tulang betis maka akan membuat dia absen selama beberapa minggu.

"Ada kerusakan minimal terlepas dari kerusakan tulang - tidak ada kerusakan sama sekali dari insiden itu. Itu hanya tabrakan dalam pelatihan dan semua benar-benar kecelakaan tidak disengaja."

Wilshere memiliki sejarah panjang dalam masalah cedera, khususnya mengenai pergelangan kakinya, dan ia pernah absen selama lima bulan pada musim lalu setelah menjalani operasi di pergelangan kaki kirinya.

Arsenal, yang mengalahkan Chelsea 1-0 di Community Shield akhir pekan lalu, akan menjalani laga pertama di Liga Utama Inggris (Premier League) dengan pertandingan kandang melawan West Ham United pada hari Minggu.

Pertandingan mereka yang lain pada bulan Agustus adalah melawan Crystal Palace, Liverpool dan Newcastle United, sementara Wilshere juga mungkin masih diragukan bisa memperkuat timnas Inggris untuk kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan San Marino dan Swiss.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015