Bengkulu (Antara) - Komunitas Film Indie Bengkulu menggelar layar indie, memutar sejumlah film bertema perjuangan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-70.

"Pemutaran film indie ke-7 malam ini khusus film-film bertema perjuangan, menyemarakkan HUT RI," kata Koordinator Komunitas Film Indie Bengkulu Sofian Ramadhan di Bengkulu, Sabtu malam.

Pemutaran film indie karya para sineas Bengkulu itu digelar di lapangan merdeka atau dikenal juga dengan lapangan "view tower" atau menara pemantau tsunami di Kota Bengkulu.

Ada lima film pendek yang diputar antara lain berjudul "Para Pejuang" karya Kerabat Bhakti Production dan "Hidup Butuh Perjuangan" karya Komunikasi Dehasen Picture.

"Ada lima film yang diputar dan kelimanya tayang perdana malam ini," ucapnya.

Sofian mengatakan pemutaran film tersebut terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya atau gratis.

Masyarakat yang tertarik dan ingin mendukung kreativitas anak-anak muda Bengkulu menurutnya dapat mendatangi lapangan Merdeka.

"Kami menggelar layar indie pada pekan kedua setiap bulan, jadi kalau warga ingin melihat kreativitas anak muda Bengkulu silakan hadir," kata dia.

Setelah pemutaran film lanjut Sofian, pihaknya membuka ajang diskusi antara penonton dengan para pembuat film pendek tersebut.

Diskusi tersebut tambah dia untuk menambah pemahaman dan tukar pengalaman tentang pembuatan film pendek.

Fadli salah seorang penonton mengapresiasi karya anak muda lewat film pendek dengan tema-tema perjuangan itu.

"Kegiatan ini sangat positif untuk mengajak masyarakat untuk lebih mencintai negeri sendiri dan terus melanjutkan perjuangan," katanya.***2***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015