Bengkulu (Antara) - Para veteran pejuang kemerdekaan di Provinsi Bengkulu merasa terharu mendapatkan kado hari kemerdekaan, menerima hadiah spesial pada peringatan 70 Tahun Kemerdekaan RI tahun 2015 ini.

"Kami bahagia mendapatkan bantuan bedah rumah veteran, semoga segera direalisasikan," kata salah satu veteran yang menerima bantuan bedah rumah itu, Fauzi M, di Bengkulu, Senin.

Dia bersama keluarga menilai, kado tersebut merupakan persembahan spesial, sebuah bentuk perhatian kepada para pejuang yang telah mencurahkan jiwa dan raga serta pengorbanan untuk kemerdekaan bangsa.

"Kami awalnya sempat bertanya-tanya apakah ini benar akan direalisasikan untuk kami, dan sekarang sudah diserahkan Bank BNI kepada kami, tadi usai upacara," kata dia lagi.

PT Bank Negara Indonesia Tbk bersama PT Adhi Karya Tbk merupakan penyelenggara rangkaian kegiatan dengan tema BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Bengkulu.

Kepala Cabang PT Bank Negara Indonesia Tbk Provinsi Bengkulu melalui Pemimpin Bidang Pembinaan Kantor Layanan, Usman Azhar, mengemukakan, sudah terkumpul 45 nama veteran yang akan mendapatkan bantuan bedah rumah itu.

"Namun nanti akan kami verifikasi kembali 45 veteran ini, apakah rumah mereka harus mendapatkan perbaikan, kalau ada yang rumahnya sudah bagus, maka bantuan ini akan kita alihkan kepada veteran yang benar-benar membutuhkan," kata dia.

Sejumlah veteran yang telah masuk daftar bantuan bedah rumah, katanya pula, bertempat tinggal di Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Rejanglebong, serta Kabupaten Bengkulu Selatan.

"Untuk pengerjaan bedah rumah itu akan dimulai awal September, pengerjaannya bekerjasama dengan Detasemen Zeni Tempur di Bengkulu," kata Usman lagi.

Kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri mendapatkan sambutan yang hangat dari Wakil Gubernur Bengkulu, Sultan B Najamudin.

Dia menyampaikan terima kasih karena telah bersama-sama membangun Provinsi Bengkulu.

"Terima kasih telah hadir di Bengkulu, turut membangun daerah, pembangunan di Bengkulu tidak lepas dari peranan penting BUMN, sehingga kami berharap ke depan bisa membangun Bengkulu menjadi lebih baik lagi," ujarnya.***4***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015