Madrid (Antara/Reuters) - Atletico Madrid memulai musim Liga Spanyol mereka dengan kurang meyakinkan, ketika tendangan bebas Antoine Griezmann mengamankan kemenangan 1-0 atas tamunya tim promosi Las Palmas pada Sabtu.  

Valencia, yang seperti Atletico diharapkan dapat bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid untuk memperebutkan gelar, juga gagal bersinar pada pertandingan pembukaan mereka musim ini dan ditahan imbang tanpa gol di markas Rayo Vallecano.

Griezmann menyepak bola melewati dinding pemain Las Palmas untuk masuk ke gawang pada menit ke-17 di Vicente Calderon, namun Atletico kesulitan untuk menciptakan peluang-peluang selanjutnya dan tim tamu, yang kembali ke kompetisi teratas Spanyol untuk pertama kalinya dalam 13 tahun, membuat mereka berkeringat pada babak kedua.

Bek Las Palmas David Simon tidak terkawal di tiang jauh dan melepaskan tandukan yang mengenai mistar gawang, dan kiper Atletico Jan Oblak harus melakukan penyelamatan bagus ketika bola mengarah ke gawangnya dari situasi tendangan sudut ketika pertandingan tinggal menyisakan 18 menit.

Penyerang asal Kolombia Jackson Martinez, yang melakukan debutnya di Liga Spanyol setelah didatangkan dari Porto pada bursa transfer musim panas, tidak bermain gemilang sebelum kemudian ia digantikan Fernando Torres pada babak kedua.

"Kami memainkan babak pertama yang bagus dan mengendalikan permainan," kata bek Atletico Filipe Luis kepada televisi Spanyol.

"Namun tentu saja skornya mencemaskan karena jika Las Palmas mencetak gol maka kelihatannya itu akan menyulitkan bagi kami untuk mendapatkan gol berikutnya," tambah pemain internasional Brazil itu, yang kembali ke Atletico setelah setahun membela juara Inggris Chelsea.

"Namun kami mengendalikan permainan sepanjang waktu dan sangat solid pada pertahanan, maka saya pikir ini merupakan kemenangan yang layak."

"Pertandingan pembukaan selalu menantang setelah pra musim yang berat dan yang kami perlukan hanyalah terus berkembang."

Malam yang gerah
Valencia, yang akan memainkan pertandingan leg kedua playoff Liga Champions mereka di Monaco pada Selasa setelah memenangi pertandingan leg pertama dengan skor 3-1, terlihat kesulitan pada malam yang gerah di Stadion Rayo di pinggiran Madrid.

Pasukan Nuno kehilangan sejumlah pemain kunci, termasuk kapten Dani Parejo, karena skors yang dibawanya dari musim lalu dan beruntung dapat pulang dengan satu angka ketika Rayo mendominasi pada babak kedua dan menyia-nyiakan sejumlah peluang.

Alvaro Negredo nyaris memberikan kemenangan bagi tim tamu pada menit ke-91, namun tembakannya dapat digagalkan dengan brilian oleh kiper Rayo Tono.

Valencia akan perlu meningkatkan permainannya jika mereka ingin menahan Monaco dan mengamankan tiket ke fase grup kompetisi elit Eropa itu.

Espanyol bergabung dengan Atletico, juara 2014, dengan koleksi tiga angka di puncak klasemen ketika mereka menang 1-0 atas Getafe, sedangkan Real Sociedad yang dilatih David Moyes ditahan imbang 0-0 di markas Deportivo La Coruna.

Juara bertahan Barca memulai perjuangan mereka untuk meraih gelar Liga Spanyol keenam dalam delapan tahun, ketika mereka bermain melawan Athletic Bilbao pada Minggu (16.30 GMT), sebelum Real bermain di markas tim promosi Sporting Gijon.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015