Manchester (Antara/Reuters) - Kapten Manchester City Vincent Kompany memuji kedalaman timnya menyusul langkah-langkah besar yang mereka lakukan pada bursa transfer musim panas, dan mengatakan bahwa persaingan ekstra akan membantu mereka maju di semua kompetisi pada musim ini, demikian dilaporkan media Inggris.

City memulai musim liga mereka dengan sangat meyakinkan dan saat ini menghuni puncak klasemen dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan, dan sama sekali belum kemasukan, laju yang termasuk menang 3-0 atas juara bertahan Chelsea di Stadion Etihad pada 16 Agustus.

Pelatih Manuel Pellegrini telah mendatangkan sejumlah wajah baru sepanjang bursa transfer, termasuk gelandang Raheem Sterling dari Liverpool dan bek Nicolas Otamendi dari klub Spanyol Valencia.

"Kompetisi ekstra merupakan hal yang bagus, benar-benar bagus. Anda tidak bermain untuk tim papan atas tanpa terdapat hal itu di dalamnya."

"Itulah salah satu alasan mengapa kami memulai (liga) dengan kuat," kata Kompany (29).

"Anda benar-benar tidak dapat melakukan hal yang keliru sepanjang pekan, untuk bisa mendapat tempat pada permainan."

"Kemudian, sepanjang pertandingan, Anda tidak dapat berbuat salah sebab selalu ada seseorang yang mengincar Anda, menunggu, yang sebagus Anda," tambah pemain internasional Belgia itu.

"Jika mereka berada di momen yang lebih baik dan mereka layak mendapat peluang, mereka akan mengambil tempat Anda."

Kompany mengatakan ia gembira telah kembali ke kemampuan terbaiknya setelah dikritik karena penampilannya dianggap merosot pada musim lalu, yang berakhir mengecewakan ketika City menyelesaikan musim dengan selisih delapan angka dari sang juara Chelsea.

"Hal itu memperlihatkan bahwa di atas lapangan saya merasa bagus dan saya gembira dengan diri saya sendiri," tuturnya.

"Saya hanya tidak ingin kehilangan peluang apapun untuk menjalani pertandingan yang bagus atau memiliki musim yang bagus. Semua pertandingan berharga bagi Saya. Itulah ketika saya perlu untuk tampil."

Bek itu juga puas dengan prospek bersaing untuk mengamankan tempatnya di tim.  

"Kami memiliki (Jason) Denayer, (Martin) Demichelis, Otamendi, (Eliaquim) Mangala, dan saya sendiri."

"Anda harus berada di puncak permainan Anda. Inilah yang Anda lihat, sekelompok orang yang tahu bahwa mereka perlu untuk tampil baik. Jika mereka tidak melakukannya, seseorang akan melakukannya," ucapnya.

"Jika Anda ingin melaju untuk semua trofi, Anda memerlukan hal itu (kedalaman tim)," tambah kapten Belgia itu.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015