Delay atau penundaan jadwal keberangkatan merupakan salah satu kendala yang paling sering terjadi ketika Anda melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat udara. Seringkali delay tersebut disebabkan oleh faktor mekanik maupun cuaca, yang tentunya ada di luar kendali Anda sebagai penumpang. Namun tahukah Anda bahwa ada langkah-langkah pencegahan lain yang bisa membuat Anda terhindar dari delay?

Berikut kami sajikan beberapa tips menarik yang bisa membantu Anda meminimalisir gangguan perjalanan akibat delay keberangkatan. Sebelumnya, jangan lupa manfaatkan laman Traveloka untuk mencari informasi tiket pesawat Malaysia Airlines atau maskapai penerbangan lainnya. Di laman tersebut anda tidak hanya akan mendapat keterangan mengenai ketersediaan tiket, namun juga sistem pemesanan secara online.

1. Pesan tiket penerbangan langsung

Usahakan untuk memesan tiket perjalanan langsung, jika memang ada opsi untuk itu. Jika penerbangan Anda harus mengalami pemberhentian akibat transit dan bergantung pada pesawat lain, maka peluang untuk mengalami delay akan semakin besar.

Ada baiknya Anda juga memperhatikan cuaca. Jika penerbangan penghubung tidak bisa dihindari, pastikan bahwa tempat transit Anda nantinya tidak sedang berada dalam kondisi cuaca yang tidak bersahabat seperti hujan lebat dan lain sebagainya.

2. Terbang di tengah pekan

Terbanglah di tengah pekan. Kebanyakan bandara tidak terlalu ramai jika dibandingkan di awal dan akhir pekan. Semakin sedikit penerbangan yang ada hari itu, maka peluang Anda untuk mengalami delay akan semakin kecil. Itu artinya anda tidak harus membuang sia­sia waktu yang Anda miliki dengan menanti kepastian penerbangan di bandara.

Jika hingga saat ini Anda masih kebingungan mencari tiket murah untuk pesawat Malaysia Airlines atau maskapai penerbangan lainnya, jangan ragu untuk membuka laman Traveloka. Di laman penyedia jasa layanan perjalanan terlengkap di Indonesia tersebut, Anda bakal menemukan informasi terbaru mengenai tarif tiket promo.

3. Berangkat pagi hari

Pilihlah penerbangan di pagi hari. Delay penerbangan seringkali menimbulkan efek domino. Untuk itu, terbang lebih awal akan meminimalisir kemungkinan Anda mengalami Selain itu, usahakan tidak memesan penerbangan terakhir. Jika penerbangan tersebut mengalami delay, Anda akan beresiko menginap di bandara atau menerima kenyataan bahwa penerbangan dibatalkan.

Untuk mendapatkan informasi tepat mengenai jadwal penerbangan, Anda bisa melihat laman resmi dari maskapai penerbangan yang Anda gunakan. Jika masih belum puas, Anda bisa menghubungi nomor hotline yang tertera di sana dan mengajukan pertanyaan secara langsung pada staff yang sedang bertugas.

4. Patuhi semua aturan

Patuhi semua aturan terkait bagasi dan barang bawaan. Hindarilah tindakan yang bisa membuat penerbangan Anda tertunda dengan mengikuti semua instruksi yang diberikan di gerbang pemeriksaan keamanan.

Bawalah tas dengan ukurang yang tidak terlalu besar dan mudah dilepas, sehingga proses pemindaian bisa berjalan dengan lebih cepat. Bila memang diminta, lepas sepatu, mantel, dan asesoris lain berbahan metal ketika menunggu antrean pemeriksaan di

5. Jangan pilih jadwal sibuk

Cobalah untuk tidak terbang di periode sibuk, di masa liburan sekolah misalnya. Biasanya bandara dan maskapai penerbangan akan jauh lebih sibuk di musim seperti itu dan peluang untuk terjadinya delay akan semakin besar. Oleh karena itu, pilihlah waktu perjalanan yang tidak bentrok dengan event tersebut.

Untuk mempermudah pemesanan tiket pesawat Malaysia Airlines, Anda bisa memanfaatkan sistem pemesanan online yang ada di website resmi maskapai MalaysianAirlines atau menggunakan agen perjalanan baik offline yang ada di sekitar Anda maupun online seperti Traveloka.com untuk harga promo tiket Malaysian Airlines.

Pewarta:

Editor : Pemasaran


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015