Bengkulu (Antara) - Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Bengkulu menargetkan memenangi lima dari sembilan pemilihan kepala daerah (pilkada) di wilayah Provinsi Bengkulu yang digelar pada Desember 2015.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDIP Provinsi Bengkulu Elva Hartati di sela-sela rapat kerja daerah bersama seluruh pengurus cabang, di Bengkulu, Kamis mengatakan target tersebut akan diupayakan dengan meningkatkan koordinasi antarseluruh elemen partai.

"Sebenarnya berjuang menang di sembilan pilkada, tapi kalau menang 60 persen saja sudah bersyukur," kata Elva.

Rapat kerja daerah tersebut dihadiri dua pengurus pusat yakni Muhammad Prakosa dan Andreas Hugo Pareira yang bertanggungjawab mengkoordinir pemenangan pilkada di Provinsi Bengkulu.

Elva mengatakan seluruh calon kepala daerah provinsi dan kabupaten/kota yang diusung PDIP juga mengikuti rapat kerja tersebut, guna membahas strategi pemenangan.

Termasuk pengawasan berupa saksi-saksi saat pilkada kata dia, pihaknya mendapat dukungan dari pengurus pusat PDIP.

"Mesin partai politik siap mememangkan pilkada serentak, khususnya beberapa daerah strategis basis partai," ujarnya.

Pengurus PDIP mengusung sembilan calon kepala daerah di tingkat provinsi dan delapan kabupaten yang menggelar pilkada yakni Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan, Seluma, Lebong, Rejanglebong, Kepahiang dan Kaur.

Untuk pilkada provinsi, partai berlambang banteng ini berkoalisi dengan Partai Demokrat mengusung pasangan Sultan Najamudin-Mujiono.

Pilkada gubernur-wakil gubernur hanya diikuti dua pasangan calon yakni Sultan Najamudin-Mujino dan pasangan Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah yang diusung empat partai politik yakni PKPI, PKB, Hanura dan Nasdem. ***2***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015