Manchester (Antara/Reuters) - Juventus bangkit dari ketertinggalan untuk memberikan kekalahan perdana bagi Manchester City di musim ini, ketika Mario Mandzukic dan Alvaro Morata membawa juara Italia itu menang 2-1 pada pertandingan Grup D Liga Champions pada Selasa.

Pemuncak klasemen Liga Utama Inggris City beruntung dapat unggul pada menit ke-57 ketika Vincent Kompany, yang bertumpu menggunakan bahu Giorgio Chiellini untuk dapat melompat lebih tinggi, membuat pemain Italia itu menyundul bola yang masuk ke gawangnya sendiri, ketika kapten tuan rumah bergegas merayakan gol dan bukannya dihukum karena melakukan pelanggaran.

Namun Juve mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-70 ketika Mandzukic mendorong bola masuk ke gawang setelah Paul Pogba mengirim umpan silang dari sisi kiri.

Ini merupakan gol perdana yang bersarang di gawang City setelah lima kemenangan di liga domestik sejauh ini, namun situasi semakin memburuk bagi mereka ketika Morata mencetak gol melalui sepakan melengkung kaki kiri dari jarak 20 meter pada menit ke-81.

City, yang gagal memenangi pertandingan kandang perdana mereka dari keempat partisipasinya di Liga Champions, memiliki peluang bagus untuk mencetak gol pada menit-menit pertama ketika Yaya Toure mengirimkan bola kepada Raheem Sterling, namun pemain sayap itu menyia-nyiakan peluang ketika tembakan lemahnya dapat diamankan oleh kaki kiper Gianluigi Buffon.

Wilfried Bony semestinya mampu lebih baik untuk City pada pertengahan babak pertama, ketika ia memperlihatkan kemampuan hebat untuk mematahkan pertahanan Juve sebelum melepaskan sepakan melebar.

Fernandinho kemudian nyaris mencetak gol untuk tuan rumah melalui tembakan yang melambung di atas mistar gawang, namun Juve terlihat tampil cukup nyaman meski mereka tidak secara serius menguji kiper City Joe Hart sampai Stefano Sturaro memaksa kiper Inggris itu melakukan penyelamatan pada menit ke-60.

Bagaimanapun, finalis Liga Champions musim lalu, yang masih belum mencatatkan kemenangan dari tiga pertandingan pembuka mereka di Liga Italia, mampu mencetak dua gol pada fase akhir pertandingan untuk mengamankan tiga angka.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015