Bengkulu (antarabengkulu.com) - Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Provinsi Bengkulu menargetkan enam medali emas pada ajang Pesparawi tingkat nasional yang digelar pada 4 Oktober 2015 di Ambon, Maluku.
    "Setidaknya, kami bisa mempertahankan prestasi pada 2012 di Kendari yang meraih tiga medali emas," kata Ketua Panitia Pesparawi Bengkulu, Edon Siregar, di Bengkulu, Kamis.
    Target enam emas itu berasal dari kategori aduan Suara Remaja Pemuda, vocal grup, solo anak dan solo remaja.
    Pada 2012, Provinsi Bengkulu mampu meraih peringkat ke-13 dari 32 provinsi yang mengikuti Pesparawi tingkat nasional yang merupakan ajang tiga tahunan.
    Saat ditemui di kediamannya, Edon menjelaskan persiapan kontingen Pesparawi Bengkulu yang sudah mencapai 80 persen, baik persiapan panitia maupun peserta.
    Tahun ini kontingen Pesparawi Bengkulu mengikuti 10 kategori, yakni Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), Paduan Suara Remaja Pemuda (PSRP), Paduan Suara Pria (PSP), Paduan Suara Wanita (PSW), Vokal Grup, Musik Pop Band, Solo Remaja Putra, Solo Remaja Putri, Solo Anak 6 tahun, dan Solo anak 9 tahun.
    Untuk lebih mematangkan kesiapan tim, lanjut Edon, panitia akan menggelar prakompetisi pada 26 September 2015, yakni dengan menampilkan semua kategori dalam bentuk konser di salah satu pusat perbelanjaan modern di Kota Bengkulu.
    "Kami akan memaksimalkan baik sisi vokal, koreografi maupun musiknya agar lebih kompak," katanya.
    Pada konser prakompetisi tersebut juga akan dihadiri para pejabat Pemerintah Provinsi Bengkulu.
    Keberangkatan tim yang terdiri dari 113 orang ini akan dimulai pada 29 September 2015 hingga 3 Oktober 2015 dan akan dilepas oleh Pemerintah Daerah.
    Edon mengatakan, meski tim sudah siap berangkat, namun ada kendala yang masih belum juga terselesaikan, yakni mengenai dana.
    "Dana yang didapat berasal dari Pemerintah Daerah, Kementerian Agama, gereja-gereja, juga para donatur, tetapi belum semuanya terkumpul," pungkasnya. 

Pewarta: Ruth Dwine Aprilendy Silalahi

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015