Bandung (Antara) - Masjid Darussalam Desa Medan Jaya, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, membagikan sekitar 450 kupon kurban kepada warga masyarakat di Perayaan Idul Adha 1436 Hijriah/2015 Masehi.

"Untuk tahun ini kira-kira 450 kupon kami bagikan kepada warga," kata Ketua Panitia Pelaksana Idul Adha 1436 Hijirah Masjid Darussalam Supradanur, di Mukomuko, Kamis.

Menurut dia, daging kurban tersebut dibagikan kepada warga mulai dari pukul 10.00 WIB sampai selesai yang berlokasi di belakang Masjid atau tempat pemotongan hewan kurban.

Ia mengatakan, mekanisme pembagiannya, warga setempat yang sudah mendapatkan kupon, dipersilahkan untuk mengambil sendiri daging kurban.

Menurutnya, cara ini lebih efektif guna menghindari terjadinya keributan warga yang sudah mendapatkan kupon hewan kurban.

"Yang mengambil daging kurban itu boleh perwakilan warga asalkan membawa kupon," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan tahun ini Masjid Darussalam menerima titipan hewan kurban sebanyak empat ekor sapi dan satu kerbau.

Menurutnya, jumlah hewan yang dikurbankan pada Idul Adha tahun 2015 ini berkurang sebesar 50 persen lebih dibandingkan titipan hewan kurban tahun sebelumnya.

"Tahun lalu kita menyembelih sebanyak 12 ekor sapi dan kerbau," ujarnya lagi.***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015