Dalam Open Tournament Taekwondo Piala Bupati Seluma ke-9, sebanyak 440 atlet Taekwondo Indonesia dari Provinsi Bengkulu turut serta dalam persaingan di Gedung Olahraga Kabupaten Seluma.

Ketua Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia Kabupaten Seluma, Yudi Harzan, di Seluma, Minggu menjelaskan signifikansi acara ini dengan mengatakan, "Kegiatan ini diikuti oleh 440 peserta dari klub seluruh Kabupaten dan kota dalam Provinsi Bengkulu.

Menurut Yudi, turnamen berlangsung dari 1 hingga 3 Maret, setelah melewati hambatan terkait COVID-19.

"Tujuan turnamen ini adalah untuk mencari bibit atlet berkualitas dari Kabupaten Seluma dan memperkenalkan Kabupaten Seluma ke tingkat provinsi maupun nasional," kata dia.

Sementara Ketua Panitia Open Tournament Taekwondo Piala Bupati Seluma, Syafrianto, mengungkapkan ada empat kelas yang dilombakan yaitu Pra-kadet, Kadet, Junior, dan Senior.

Turnamen ini, kata dia, tidak hanya dihadiri oleh klub dari seluruh kabupaten di Provinsi Bengkulu tetapi juga peserta undangan dari Kabupaten Muara Enim.

Syafrianto menekankan komitmen untuk menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan.

"Atlet Taekwondo Indonesia dari Seluma banyak yang berprestasi dan ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak termasuk pemerintah daerah," tutupnya.

Dengan antusiasme yang tinggi, turnamen Taekwondo di Bengkulu ini tidak hanya menjadi ajang persaingan atlet tetapi juga sebagai wadah untuk mengembangkan potensi atlet lokal serta memperkuat kehadiran Taekwondo Indonesia di tingkat regional dan nasional.

Pewarta: Sepriandi

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024