Rejanglebong (Antara) - Aparat Kepolisian Resor Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, menangkap menembak pencuri kendaraan bermotor yang sering beraksi di daerah itu.

Kapolres Rejanglebong AKBP Dirmanto didampingi Kapolsek Padang Ulak Tanding, Iptu Eka Chandra, Jumat, menjelaskan tersangka ini yaitu Fr (21) warga Desa Belitar Muka Kecamatan Binduriang pada Jumat siang (25/9) sekitar pukul 12.00 WIB, tersangka terpaksa ditembak petugas karena melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata api rakitan jenis pistol.

Penangkapan tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor ini dilakukan oleh petugas Polsek Padang Ulak Tanding, setelah tersangka bersama dengan rekannya yang saat ini masih buron melakukan pencurian kendaraan bermotor di Kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara, berupaya melarikan diri ke arah Kota Lubuklinggau, Sumsel.

"Tersangka berhasil ditangkap petugas dari Polsek Padang Ulak Tanding yang melakukan penghadangan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau. Tersangka sempat melarikan diri ke dalam kebun karet warga setelah mengetahui ada petugas yang mencegat mereka di jalan lintas," katanya.

Tersangka Fr bersama dengan rekannya yang berhasil meloloskan diri kata dia, meninggalkan motor hasil curiannya merek Yamaha Mio J yang platnya sudah dilepaskan, berhenti di jalan lintas sebelum Mapolsek Padang Ulak Tanding, keduanya meninggalkan sepeda motor dipingir jalan.

Petugas yang mengetahui aksi ini lalu mengejar keduanya ke dalam kebun karet dan salah satu tersangka yakni Fr yang bersembunyi disemak-semak dipergoki salah seorang petugas yang melakukan pencarian. Tersangka Fr yang diketahui membawa senjata api rakitan jenis pistol sempat menembak petugas yang akan menangkapnya, kemudian langsung dibalas petugas dan mengenai kedua kakinya.

"Saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan petugas penyidik untuk pengembangan kasusnya, karena diduga sudah sering beraksi di Rejanglebong, sedangkan teman tersangka yang melarikan diri juga sedang dalam pengejaran petugas dilapangan," ujarnya.

Dalam penangkapan tersangka Fr ini tambah dia, petugas berhasil menyita satu unit sepeda motor hasil curian merek Yamaha Mio J serta satu pucuk senjata api rakitan jenis pistol yang nyaris melukai petugas yang akan menangkapnya.***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015