Paris (Antara/AFP) - Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Celtic bermain imbang pada pertandingan-pertandingan putaran kedua Liga Europa pada Kamis malam, sedangkan Borussia Dortmund juga hanya mampu mendapatkan satu angka,

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers mendapat hantaman lain pada perjuangannya untuk mempertahankan pekerjaannya ketika klub Swiss FC Sion menahan imbang timnya dengan skor 1-1 di Anfield pada pertandingan Grup B.

Rodgers telah banyak dikritik oleh para penggemar dan pengamat setelah Liverpool memulai musim ini dengan buruk, dan ia harus menelan banyak cemoohan dari publik Anfield setelah penampilan mengecewakan yang membuat mereka hanya mengantungi dua hasil imbang dari dua pertandingan pertamanya di Grup B.

Adam Lallana membawa Liverpool memimpin pada menit keempat ketika ia mengonversi umpan tarik Divock Origi. Namun Sion mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-18, ketika Ebenezer Assifuah mengendalikan bola dengan dadanya dan melepaskan sepakan tanpa dapat dihentikan Simon Mignolet.

"Saya pikir ini adalah hasil yang mengecewakan mengingat jumlah peluang yang kami kreasikan," kata Rodgers kepada BT Sport. "Kami memulainya dengan baik namun kami kemasukan gol yang mengecewakan, dan mereka mendapatkan serta menyelesaikan apa yang mungkin merupakan satu-satuya peluang mereka."

Tottenham Hotspur hanya terpaut sembilan menit dari mengalahkan perempat finalis Liga Champions musim lalu Monaco pada malam yang diwarnai hujan di kota kerajaan, sebelum Stephan El Shaarawy mencetak gol untuk mengamankan skor imbang 1-1 bagi tim tuan rumah.

Spurs membuka keunggulan sepuluh menit sebelum turun minum. Nacer Chadli menyodorkan bola kepada Dele Alle yang dipatahkan Danijel Subasic. Bagaimanapun, bola kemudian meluncur ke jalur pergerakan Erik Lamela, yang dengan mudah memasukkannya ke gawang.

Meski demikian, Monaco kemudian mampu bangkit pada menit ke-81. Nabil Dirar mengirim umpan silang dari kanan untuk sesama pemain pengganti El Shaarawy, penyerang pinjaman dari AC Milan itu kemudian menaklukkan Kieran Trippier.

Tambahan satu angka membuat Tottenham memuncaki klasemen Grup J di atas Qarabag, yang menang 1-0 atas Anderlecht di Azerbaijan pada pertandingan lain yang dimainkan malam itu.

"Kami kecewa dan dua angka telah hilang," kata pelatih Spurs Mauricio Pochettino. "Kami semestinya mampu lebih tajam. Namun saya senang dengan penampilan dan upaya (para pemain)."

Setelah menahan imbang Ajax 2-2 di Amsterdam pada pertandingan pembukaan mereka di Grup A, Celtic bermain dengan skor yang sama saat menjamu Fenerbahce di Glasgow.

Bagaimanapun, ini merupakan hasil yang mengecewakan setelah sang juara Skotlandia itu unggul dua gol dalam rentang waktu 32 menit melalui Leigh Griffiths and Kris Commons.

Efe Ambrose kemudian menyundul bola yang membuat Fernandao dapat mencetak satu gol untuk Fenerbahce, dan pemain Brazil itu, yang merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Turki saat masih memperkuat Bursaspor, menyamakan kedudukan setelah turun minum.

"Kami menciptakan dua gol yang sangat bagus dan memegang kendali yang bagus atas mereka, dan tentu saja kami melakukan kesalahan-kesalahan bodoh. Kemudian kami memulai babak kedua dengan buruk dan mereka mendapatkan 2-2 dari 'set-play," kata pelatih Celtic Ronny Deila kepada BT Sport.

Pertandingan Celtic selanjutnya adalah melawan Molde, yang memuncaki klasemen setelah bermain imbang 1-1 dengan Ajax.  

Borussia Dortmund meneruskan start tidak terkalahkan mereka di musim ini, namun mereka harus tertinggal terlebih dahulu untuk bermain imbang 1-1 dengan PAOK di Yunani pada pertandingan di Grup C.   

Rekrutan terkini Dimitar Berbatov tampil sebagai pemain inti untuk tuan rumah, namun justru penyerang Slovakia Robert Mak yang membawa PAOK unggul pada babak pertama.

Gonzalo Castro menyamakan kedudukan saat pertandingan tinggal menyisakan 18 menit. Ia mencungkil bola ke kotak penalti yang ditujukan kepada Jonas Hoffman, namun bola menghindari sang pemain dan kiper Robin Olsen dan melintasi garis gawang.

Dortmund memuncaki klasemen dengan keunggulan satu angka dari FC Krasnodar, yang menang 2-1 atas Qabala di Rusia.

Pemuncak klasemen Liga Spanyol Villarreal meraih tiga angka perdana mereka di Grup E, ketika mereka menang 1-0 atas tim Republik Ceko Viktoria Plzen di El Madrigal.

Pemain asal Brazil Leo Baptistao mencetak gol semata wayang di pertandingan itu pada awal babak kedua.

Villarreal tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Rapid Vienna, yang menang 1-0 di markas Dinamo Minsk.

Pemuncak klasemen Liga Italia Fiorentina meneruskan penampilan bagusnya ketika mereka menang 4-0 atas Belenenses di Portugal di Grup I. Federico Bernadeschi dan Khouma Boubacar mencetak gol untuk membawa Fiorentina unggul 2-0 sebelum turun minum di Lisbon. Gol bunuh diri Tonel mengubah skor menjadi 3-0 sebelum Giuseppe Rossi mencetak gol pertamanya sejak Mei tahun lalu setelah cedera untuk mengunci kemenangan.

Fiorentina menduduki peringkat kedua di grup mereka, tertinggal tiga angka dari Basel, yang mengalahkan Lech Poznan dengan skor 2-0 di Swiss. Dan Fiorentina bukan satu-satunya tim Italia yang mendulang kemenangan, di mana Lazio bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Saint Etienne dengan skor 3-2 di Roma di Grup G, dan Napoli menang 2-0 di markas Legia Warsawa di Grup D.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015