Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu mengoptimalkan  pelayanan kesehatan bagi warga yang berobat di tempat itu selama bulan puasa Ramadhan sama seperti hari biasanya.

"Tidak ada perubahan dan bahkan akan kita optimalkan, masyarakat tidak perlu khawatir terhadap pelayanan di RSUD Rejang Lebong karena selama bulan puasa Ramadhan sama seperti hari biasa," kata Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Rejang Lebong Dhendi Novianto Saputra saat dihubungi di Rejang Lebong, Selasa.

Dia menjelaskan pelayanan kesehatan bagi warga yang berobat di tempat itu tidak mengalami perubahan, kemudian tenaga medis yang bertugas juga masih tetap sama.

Pelayanan bagi pasien dan warga yang berobat ke RSUD Rejang Lebong, kata dia, akan dilayani selama 24 jam dan yang berbeda hanya pada pengurusan pelayanan administrasi yang dimajukan satu jam lebih cepat dari hari biasanya.

Menurut dia, pelayanan kesehatan pasien dan warga yang berobat ke tempat itu akan dilayani oleh tenaga kesehatan berupa perawat dan dokter yang sama sehingga selama bulan puasa pelayanan ini tidak akan ada permasalahan.

Berdasarkan pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya pada saat bulan puasa Ramadhan pasien atau warga yang berobat akan cenderung menurun dan naik kembali setelah lebaran.

Sejauh ini kalangan warga yang berobat ke RSUD Rejang Lebong yang posisinya berada di Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang tersebut setiap harinya selalu ramai oleh pasien baik yang berasal dari Kabupaten Rejang Lebong maupun dari wilayah Kepahiang.

"Untuk pelayanan di IGD RSUD Rejang Lebong beroperasi selama 24 jam, kita juga menyiagakan ambulans guna mengantar atau menjemput pasien," demikian Dhendi Novianto Saputra.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024