Milan (Antara/AFP) - Gol perdana Ivan Perisic untuk Inter Milan saat timnya bermain imbang 1-1 di markas Sampdoria, membawa 'Tim Hitam-Biru' kembali memuncaki klasemen Liga Italia pada Minggu, ketika Roma meneruskan gebrakan awal musim mereka dengan kemenangan 4-2 atas Palermo.

Dengan lima kemenangan pada pertandingan-pertandingan pembukaan, Inter yang dilatih Roberto Mancini melesat pada awal musim -- sampai mereka takluk 1-4 di tangan Fiorentina pada pekan lalu yang membuat 'Si Ungu" memuncaki klasemen berkat keunggulan selisih gol.

Pada pertandingan yang berjalan sengit di Stadion Luigi Ferraris, Inter terlihat akan menelan kekalahan kedua beruntunya musim ini setelah Luis Muriel meluncur untuk menyambut umpan silang Pedro Pereira, dan menaklukkan kiper Samir Handanovic pada menit ke-51.

Hal itu mengakhiri penantian panjang tuan rumah terhadap lahirnya gol setelah serangkaian peluang yang gagal dimaksimalkan Eder, Muriel, dan Joaquin Correa, yang membuang peluang emas ketika ia menyepak bola melebar saat dirinya berada tidak jauh dari mulut gawang yang kosong.

Kegagalan-kegagalan itu harus dibayar mahal ketika pertahanan Sampdoria dapat dipatahkan pada menit ke-75, dan Perisic menuntaskan pergerakan serangan untuk menyamakan kedudukan bagi tim tamu.

Hasil imbang ini, hasil imbang perdana Inter musim ini, mengirim 'Tim Biru-Hitam' ke puncak klasemen dengan keunggulan satu angka atas Fiorentina, meski pasukan Paulo Sousa akan unggul dua angka jika mereka mampu mengalahkan Atalanta pada Minggu malam.

Sesama kandidat juara Roma untuk sementara naik ke peringkat ketiga dengan tertinggal dua angka dari Inter, berkat kemenangan 4-2 di markas Palermo.

Beberapa hari setelah menelan kekalahan dari BATE Borisov di fase grup Liga Champions, Roma melawat ke Sisilia sambil berharap dapat menebus kekalahan itu meski tidak diperkuat Edin Dzeko dan Francesco Totti, di mana kedua pemain itu absen karena cedera dan harus menepi untuk tiga pekan mendatang.

Bagaimanapun, kekhawatiran apapun bahwa 'Tim Kuning-Merah' akan kembali tergelincir dalam pertandingan tandang mereka menguap pada menit kedua, ketika Miralem Pjanic membawa Roma unggul setelah memanfaatkan umpan terobosan Alessandro Florenzi untuk menaklukkan Stefano Sorrentino dari jarak dekat.

Florenzi menggandakan keunggulan Roma 12 menit kemudian dengan penyelesaian taham setelah bola jatuh di kotak penalti, dan Gervinho mengonfirmasi kembalinya ia ke penampilan terbaik melalui sepakan keras pada menit ke-28 untuk membawa timnya semakin sulit dikejar lawan.

Penyerang asal Pantai Gading itu, yang mencetak gol perdananya di liga sejak November 2014 pada dua pekan silam, bergerak memotong dari sisi kiri, menaklukkan bek Giancarlo Gonzalez sebelum menundukkan Sorrentino dengan sepakan melengkung dari dalam kotak penalti.

Palermo dua kali memperkecil ketertinggalan, melalui Alberto Gilardino pada menit ke-60 dan Gonzalez menjelang pertandingan usai.

Tetapi Gervinho memastikan keunggulan timnya melalui gol keduanya di pertandingan ini semenit kemudian, untuk membawa Roma meraih kemenangan keempatnya dari tujuh pertandingan.

Pada Minggu malam, juara bertahan Juventus menjamu Bologna dengan tekad mendapatkan kemenangan keduanya musim ini, sedangkan AC Milan menjamu Napoli.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015