Leverkusen (Antara/Reuters) - Bayer Leverkusen menyia-nyiakan keunggulan dua gol namun mencetak dua gol pada menit-menit terakhir untuk mengamankan hasil imbang 4-4 dengan AS Roma, pada pertandingan Grup E Liga Champions yang berlangsung menghibur pada Selasa.

Penyerang Meksiko Javier Hernandez mencetak dua gol untuk tuan rumah, termasuk penalti pada menit keempat ketika Leverkusen terlihat melaju menuju kemenangan dan tim Italia itu mengalami start yang buruk.

Namun Daniele De Rossi, yang juga mencetak gol pada Sabtu untuk menandai penampilan ke-500nya untuk klub ibukota saat mereka menang 3-1 atas Empoli, dua kali menaklukkan pertahanan lawan untuk menyamakan kedudukan.

Pemain Bosnia Miralem Pjanic melepaskan tendangan bebas melengkung pada menit ke-54 untuk membawa timnya memimpin dan pemain pengganti Iago Falque berpikir ia telah mengamankan kemenangan bagi tim Italia, sebelum gol-gol dari Kevin Kampl pada menit ke-84 da Admir Mehmedi pada menit ke-86 untuk tuan rumah membuat pertandingan berakhir imbang.

Leverkusen tetap menghuni peringkat kedua dengan empat angka, sedangkan Roma di posisi juru kunci dengan dua angka. Barcelona memuncaki klasemen dengan tujuh angka setelah mengalahkan BATE Borisov.

Leverkusen mendapatkan gol pertama pada menit keempat, mengecoh kiper Roma Wojciech Szczesny melalui titik penalti, yang didapat karenga Vassilis Torosidis melakukan "handball."

Tim Italia itu, yang berada dalam posisi terjepit setelah hanya mengumpukan satu angka dari dua pertandingan pembukaan mereka di fase grup, awalnya kesulitan dengan permainan tekanan tinggi Leverkusen, namun mereka menguji kiper Bernd Leno melalui upaya Pjanic pada menit ke-16.

Bagaimanapun, tuan rumah kembali mencetak gol, dengan Hernandez membukukan gol kedua dengan memanfaatkan operan Hakan Calhanoglu.

Pertahanan Roma terlihat terguncang seperti ketika mereka kalah 2-3 dari BATE Borisov pada pertandingan sebelumnya, ketika mereka kemasukan tiga gol pada setengah jam pertama, namun De Rossi memangkas ketertinggalan pada menit ke-29, yang secara cepat membakar semangat pemain Roma.

Pemain 32 tahun itu memasukkan bola setelah sapuan buruk dari Leno dan kemudian masuk ke dalam kotak penalti untuk meneruskan tendangan bebas Pjanic untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-38, di mana Leverkusen telah kehilangan kendali permainannya atas tim Italia ini.

Roma kembali menggebrak dan laju bagus dari Gervinho berakhir dengan penyelamatan yang dilakukan Reno, namun sang kiper kemudian kemasukan ketika Pjanic melepaskan tendangan bebas melengkung melewati pagar betis.

Torosidis semestinya menambahi gol berikutnya pada menit ke-70, namun pemain Spanyol Falque mampu menebusnya pada menit ke-73, memasukkan bola dari assist Gervinho, sebelum Leverkusen kemudian bangkit dan mengamankan satu angka.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015