Sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu memasuki H+2 Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah dipadati ribuan pengunjung.

Sekretaris Dinas Pariwisata Rejang Lebong Jimmy Ramon saat dihubungi di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan sejumlah lokasi wisata di daerah itu yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Tebing Suban, Suban Air Panas, Danau Mas Harun Bastari (DMHB), wisata alam Ulu Musi dan Taman Bunga Syandana.
 
"Pengunjung obyek wisata di Kabupaten Rejang Lebong pada H+2 Lebaran ini meningkat dari hari biasanya, tetapi untuk objek wisata Suban Air Panas dan DMHB tidak terlalu padat karena saat ini banyak pilihan obyek wisata yang lainnya," kata dia.

Dia menjelaskan, jumlah pengunjung yang datang mencapai ribuan orang tersebar dalam beberapa lokasi wisata.
 
Para pengunjung yang datang ke lokasi wisata di Kabupaten Rejang Lebong ini, kata dia, berasal dari sejumlah daerah di Bengkulu serta dari daerah Provinsi Sumatera Selatan dan lainnya.

"Untuk data jumlah pengunjung pada objek wisata ini akan kami ambil setelah libur atau cuti Lebaran selesai nanti," terangnya.
 
Sementara itu pengelola objek wisata alam Ulu Musi Desa Cawang Lama Kecamatan Selupu Rejang Putrado Ahmad Saka menyebutkan, jumlah pengunjung di 3 titik lokasi Ulu Musi rata-rata mencapai 10.000 pengunjung per harinya.
 
"Para pengunjung bukan hanya berasal dari wilayah Curup dan sekitarnya. Tapi tidak sedikit yang berasal dari Kota Bengkulu, Benteng, Kepahiang dan Lubuklinggau, Sumsel," jelasnya.
 
Di lokasi wisata alam itu, para pengunjung bukan hanya bersantai ria sambil menikmati cemilan yang banyak dijual pedagang. Namun, para pengunjung juga asyik santap siap di pondok-pondok yang berderet di kiri-kanan Sungai Musi.
 
"Para pengunjung juga bisa mandi, berenang atau menikmati derasnya arus sungai dengan menggunakan ban sebagai pelampung," kata Saka.
 
Untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan pengunjung pihaknya menurunkan 75 personel Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Cawang Lama.
 
Para pengunjung yang masuk ke lokasi wisata ini dikenakan biaya Rp10.000 per orang, dan sewa ban untuk berenang Rp10.000.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024