Petugas Kepolisian Resor Rejang Lebong Bengkulu menyebutkan arus balik pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau Sumatera Selatan pada H+5 Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah terlihat ramai lancar.

Kepala Seksi Humas Polres Rejang Lebong AKP Sinar Simanjuntak saat dihubungi di Rejang Lebong Minggu mengatakan, kendaraan pribadi yang keluar dari wilayah Provinsi Bengkulu menuju ke arah Kota Lubuklinggau tersebut didominasi oleh kendaraan pribadi oleh pelat nomor Provinsi Sumsel dan kota-kota lain di Pulau Jawa.

"Arus kendaraan pemudik yang keluar dari arah Kabupaten Rejang Lebong sehari sebelum libur lebaran berakhir terlihat padat merayap, apalagi hari ini merupakan hari terakhir musim liburan," katanya.

Dia menjelaskan, arus kendaraan pribadi yang akan kembali ke wilayah tujuan setelah berlibur lebaran di kampung halamannya di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu ini terlihat beriringan pada pagi hingga sore hari.

Sejauh ini arus kendaraan pemudik yang keluar dari Provinsi Bengkulu, katanya, lancar dan tidak ada kejadian terutama di jalan lintas penghubung kedua provinsi itu.

Menurut dia, pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Rejang Lebong yang merasa kelelahan dapat beristirahat di rest area di lima pos polisi yang didirikan kepolisian setempat untuk beristirahat sejenak.

Adapun lima pos yang didirikan Polres Rejang Lebong ini antara lain Pos Pelayanan di kawasan Pasar Bang Mego Curup, kemudian Pos Pelayanan di lokasi wisata Pemandian Suban Air Panas di Kecamatan Curup Timur, serta di lokasi wisata Danau Mas Harun Bastari (DMHB) Kecamatan Selupu Rejang.

Sedangkan untuk pos pengamanan didirikan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan, yakni di Desa Tanjung Aur, Kecamatan Sindang Kelingi, dan satu lagi di Pos Kontainer Desa Taba Padang, Kecamatan Binduriang.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024