Barcelona (Antara/Reuters) - Barcelona mendapatkan kembali kapten Andres Iniesta di dalam skuad mereka untuk lawatan Sabtu ke markas Getafe di Liga Spanyol, untuk membantu sang juara bertahan menghindari hasil buruk seperti saat mereka ditahan imbang 0-0 di sana pada musim lalu.

Iniesta tidak tampil sejak mengalami cedera otot paha pada akhir September dan Barca telah kehilangan kreatifitas dan kendali sang pengatur permainan di lapangan tengah, khususnya saat penyerang Lionel Messi juga harus absen.

Pelatih Luis Enrique memasukkan Iniesta dan gelandang lainnya Sergi Roberto untuk pertandingan melawan Getafe, namun ia masih belum dapat mengandalkan bek tengah Javier Mascherano, yang diskors untuk dua pertandingan menyusul kartu merah yang diterimanya akhir pekan lalu.

Barca tidak diperkuat penyerang Brazil Neymar, yang tampil cukup baik saat Messi absen, ketika mereka gagal menaklukkan Getafe Desember silam, dan Luis Enrique memperkirakan kali ini tim kecil asal Madrid itu akan kembali memberikan perlawanan sengit.

"Selalu berat untuk bermain di markas Getafe," ucapnya pada konferensi pers setelah latihan pada Sabtu.

"Kami memperkirakan penampilan tipikal dari tim yang dilatih oleh (Fran) Escriba: terorganisir dengan baik di pertahanan dan dengan kualitas pada serangan," tambah mantan gelandang Barca dan Spanyol ini.

Barca, yang mengejar gelar Liga Spanyol keenam dalam delapan tahun, berbagi posisi puncak dengan 21 angka dari sembilan pertandingan dengan rival abadi Real Madrid, yang akan menjamu tim promosi Las Palmas pada Sabtu.

Pasukan Enrique telah menelan kekalahan pada dua pertandingan tandangnya di Liga Spanyol, takluk 1-4 di markas Celta Vigo dan 1-2 di kandang Sevilla, namun semestinya mereka tidak terlalu sulit mengatasi perlawanan Getafe, yang menghuni peringkat ke-13.

Neymar dan sesama penyerang asal Amerika Selatan Luis Suarez telah menyumbang gol demi gol, dan Suarez membukukan trigol saat melawan Eibar akhir pekan lalu, menyusul empat gol Neymar ke gawang Rayo Vallecano sepekan sebelumnya.

Enrique bersikap santai menjawab pertanyaan mengenai "Clasico" di markas Real pada bulan depan di Liga Spanyol, dengan mengatakan ia hanya fokus pada pertandingan Sabtu.

"Tugas yang paling dekat adalah pergi ke Getafe dan menang dan meningkatkan permainan kami," ucapnya kepada para pewarta.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015