Madrid (Antara/Reuters) - Real Madrid membuka keunggulan tiga angka atas Barcelona di pucuk klasemen Liga Spanyol, ketika Cristiano Ronaldo mencetak gol kedelapannya musim ini saat membantu timnya menang 3-1 atas tamunya tim promosi Las Palmas pada Sabtu.

Real yang belum terkalahkan, yang tidak diperkuat sejumlah pemain reguler karena cedera termasuk Gareth Bale, Karim Benzema, dan James Rodriguez untuk pertandingan di Bernabeu, mengoleksi 24 angka dari sepuluh pertandingan, dan sang juara Barca dapat menyamakan koleksi angka dengan rival abadi mereka itu dengan melalui kemenangan di markas Getafe pada Sabtu malam.

Atletico Madrid berada di peringkat ketiga, tertinggal satu angka dari Barca, setelah mereka kemasukan gol penyama kedudukan saat ditahan imbang 1-1 di markas Deportivo La Coruna pada Jumat.

Las Palmas kembali ke divisi teratas Spanyol setelah absen selama 13 tahun dan awalnya terlihat akan menjalani nasib menyedihkan serupa seperti saat mereka terakhir kalinya bermain di markas Real -- takluk 0-7 pada Februari 2002 ketika Fernando Morientes mengemas lima gol.

Isco berlari mengejar operan Casemiro dan menyelesaikan peluang melewati kiper Las Palmas Javi Varas untuk mengubah skor menjadi 1-0 pada menit keempat. Ronaldo kemudian mendapat ruang untuk menanduk umpan silang Marcelo sepuluh menit kemudian.

Bagaimanapun, klub Kepulauan Canary itu juga mampu menciptakan peluang, dan gelandang Hernan Santana mengemas gol melalui tandukan kepala dari tendangan sudut pada menit ke-38.

Ini merupakan pertama kalinya Real kemasukan gol di kandang dari lima pertandingan Liga Spanyol musim ini, namun mereka merestorasi keunggulan dua angkanya lima menit kemudian, ketika Jese bergerak memotong dari kiri dan menembakkan bola tanpa dapat dihalau Varas.

Real mengendalikan permainan pada babak kedua, dengan menghemat energi untuk pertandingan Grup A Liga Champions pada Selasa menjamu juara Prancis Paris Saint Germain, sebelum Ronaldo gagal menyarangkan gol keduanya berkat aksi brilian Varas menjelang pertandingan usai.

Celta Vigo, yang dijamu Real Sociedad pada Sabtu malam, memiliki 18 angka untuk menghuni peringkat keempat, unggul satu angka atas tim peringkat kelima Villarreal sebelum pertandingan kandang mereka menjamu Sevilla, yang menghuni peringkat kedelapan. Valencia, di peringkat kesembilan, menjamu tim papan bawah Levante.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015