Dalam Festival Media di Universitas Atma Jaya, yang berlangsung Sabtu-Minggu, 14-15 November 2015, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) menggelar workshop Fotografi Using Gadget atau memotret dengan menggunakan gawai (smartphone).

Dalam workshop yang dihadiri hampir 100 orang tersebut, memberikan tips-tips dan berbagi pengalaman dalam menghasilkan foto, apapun dengan kamera atau smartphone. ”Pakai smartphone juga bisa sangat bagus, tinggal mengoptimalkan fitur yang ada di kamera, misalnya saat kekurangan cahaya,” ujar Arbain Rambey saat workshop.

Workshop yang menghadirkan Fotografer Profesional Arbain Rambey mendorong para pengguna smartphone, tidak hanya sekadar untuk berkomunikasi, tapi  bisa menjadi alat fotografi sekaligus bisa menghasilkan karya yang optimal.

Selain workshop, Festival Media juga menyelenggarakan lomba foto on location. Ada tiga orang pemenang lomba di antaranya Johanes @KlipchJohanes, Frino Bariarcianur @Frinobarus dan Mustaqim Ahmad ‏@AM_Kimkim yang berhak mendapatkan HP Andromax 4G LTE dari Smartfren

Menurut Muhammad Syawal Rawosi, Media Plan and Sponsor Manager Smartfren, Smartphone tersebut dilengkapi dengan layanan Super Unlimited, berupa layanan data terbaru dari Smartfren yang akan secara khusus atau eksklusif ditawarkan bagi para pengguna atau calon pengguna Andromax 4G LTE, dengan harga paket super unlimited dengan harga Rp 75,000 dan dapat dibeli melalui aplikasi maupun website my.smartfren.com.

Festival Media yang digelar oleh Aliansi Jurnalis Indepeden ini, dihadiri sekitar 200 jurnalis dari berbagai daerah, serta lebih dari 3000 masyarakat umum, yang mengikuti 16 workshop, talkshow serta berbagai kegiatan yang digelar di Kampus Atma Jaya, Jakarta. Festival media ini, merupakan acara tahunan yang digelar AJI. ***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015