Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Sapuan melalui tim pemenangannya mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati Mukomuko periode 2024-2029 ke Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Mukomuko. 
 
Kedatangan tim pemenangan Sapuan di Sekretariat DPC PDIP di Mukomuko, Rabu, disambut oleh sejumlah penggurus DPC PDIP Kabupaten Mukomuko dan tim penjaringan bakal calon bupati Mukomuko periode 2024-2029.
 
"Perdana Sapuan mengembalikan formulir pendaftaran, walaupun mengambilnya tidak perdana di PDIP," kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Mukomuko Dedy Kurniawan di Mukomuko, Rabu. 
 
Ia mengatakan, dalam hal ini, sifat DPC PDIP melakukan penjaringan bakal calon bupati Mukomuko, lalu menyampaikan formulir pendaftaran dari Sapuan kepada DPD dan DPP PDIP. 
 
"Kami juga sampaikan ke seluruh PAC PDIP tingkat kecamatan terkait dengan calon bupati Mukomuko yang daftar di partai ini," ujarnya. 
 
Ia mengatakan, nanti ada uji pengetahuan dan kemampuan, ada survei dari DPP PDIP juga tes tertulis dan wawancara terhadap bakal calon bupati Mukomuko yang mendaftar ke partai ini. 
 
Ia menambahkan, selain Sapuan, ada empat politisi dan pengusaha yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati Mukomuko ke PDIP, tetapi empat orang ini belum mengembalikan formulir.
 
Ia mengatakan, sebelumnya PDIP merupakan salah satu partai pengusung Sapuan yang kemudian sukses menjadi orang nomor satu Mukomuko. Selama ini Sapuan memberikan kontribusi dalam membangun Kabupaten Mukomuko. 
 
Kendati demikian, katanya, partainya tetap melakukan pengawasan dan mempertanyakan ada program yang belum berjalan, apa kendalanya. 
 
Ketua Tim Pemenangan Sapuan, Natsir Ahmad Sapuan, mengatakan bupati petahana berkeinginan untuk berkolaborasi dengan seluruh partai politik di daerah ini dan mengusung Sapuan menjadi bakal calon bupati setempat pada Pilkada 2024.
 
Ia berharap, nantinya seluruh partai politik memberikan rekomendasi kepada Sapuan untuk menjadi bakal calon bupati setempat pada Pilkada 2024.
 
Sementara itu, Bupati Mukomuko Sapuan melalui tim pemenangannya telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati Mukomuko ke sembilan parpol. 
 
Sembilan parpol tersebut, yakni Partai Demokrat, Partai Hanura, PPP, dan Partai Nasdem, PKB, Partai Gerindra, Partai Perindo, PAN, dan PDIP. 
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024