Jakarta (Antara/Reuters) - Manajer Manchester City Manuel Pellegrini menyampaikan penyerang Sergio Aguero dan penjaga gawang Joe Hart dapat pulih dari cedera tepat waktu jelang laga Liga Premier Sabtu (5/12) melawan Stoke City.

Aguero yang mencetak tujuh gol pada musim ini meninggalkan lapangan pada babak kedua saat Manchester City mengalahkan Southampton 3-1 dan melewatkan pertandingan Selasa (1/12) ketika klubnya menang 4-1 atas Hull City pada Piala Liga.

Hart yang melewatkan dua pertandingan itu mengalami cedera hamstring pada pertandingan Liga Champion Manchester City melawan Juventus pada Rabu (25/11).

"Hart akan sehat pada Sabtu. Jika tidak, saat Kun (Aguero) merasakan sakit pada tumitnya pada Selasa, Hart akan lebih baik tapi kami akan melihat lagi besok apakah dia dapat bermain pada Sabtu," kata Pellegrini kepada sejumlah wartawan setelah klubnya menunjukkan progres pada semifinal Piala Liga.

Pemain asal Chile itu juga gembira untuk melihat pengatur serangan David Silva yang memulai debutnya sejak cedera pergelangan kaki ketika memperkuat Spanyol pada 9 Oktober.

Silva datang sebagai pengganti akhir saat City melawan Southampton, tapi dia bermain hampir sepenuh waktu saat pertandingan melawan Hull.

"Itu adalah hal penting bagi David. Hal yang paling penting adalah dia layak untuk pertandingan semifinal. Tapi, itu juga menjadi hal penting baginya untuk mengikuti 80 menit setelah mengalami cedera dalam waktu lama," kata Pellegrini.

Sementara, kapten tim Vincent Kompany yang tidak bermain sejak 8 November tidak akan kembali dari cedera pada akhir pekan pertama Desember. Tapi, Kompany diperkirakan akan kembali sehat saat Manchester City melawan Swansea City pada 12 Desember.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015