Jenazah seniman pencipta lagu Papua Pulau Indah, Yance Rumbino (71), yang wafat Kamis dini hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) akan dimakamkan di kampung halaman di Pulau Wundi Distrik Padaido, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

"Sesuai dengan wasiat almarhum saat dirawat di rumah sakit, untuk jenazahnya minta dimakamkan di Pulau Wundi," ujar perwakilan keluarga Kotak Simopiaref sesaat pelepasan di RSUD Biak, Kamis.

Ia mengatakan sebelum menghembuskan napas terakhir di RSUD Biak sekira pukul 01.00 WIT Kamis dini hari, almarhum telah menyerahkan buku tabungan pribadi kepada anak dan istrinya.

"Bapak Yance Rumbino dirawat di RSUD Biak sejak Selasa karena sakit setelah dicabut giginya oleh dokter Puskesmas Wundi," jelas Jotam didampingi salah seorang keluarga almarhum Farwas di RSUD Biak.

Suasana suka di kamar mayat RSUD Biak tampak terlihat di raut wajah istri almarhum Sofia Yembise (65) dan anak almarhum K Rumbino.

Beberapa kerabat dan keluarga almarhum mendatangi rumah sakit sambil mengucapkan duka cita kepada istri almarhum Yance Rumbino.

"Terima kasih atas kedatangan di rumah sakit menjenguk bapak terkasih almarhum Yance Rumbino," kata Sofia Yembise.

Berdasarkan data, almarhum Yance Rumbino lahir pada 22 Juni 1953 di Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

Pasangan Yance Rumbino dan Sofia Yembise dikarunia tujuh orang anak terdiri enam laki-laki dan satu perempuan.

Hingga pukul 12.00 WIT jenazah almarhum Yance Rumbino dibawa dengan mobil ambulans jenazah RSUD menuju Pelabuhan Bosnik, selanjutnya dengan perahu motor Jhonson Laut menuju Pulau Wundi Distrik Kepulauan Padaido.

Pewarta: Muhsidin

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024