Manchester (Antara/Reuters) - Kapten Manchester City Vincent Kompany berpeluang kembali bermain menyusul absen selama enam pekan karena cedera pada pertandingan Liga Utama Inggris melawan Sunderland pada Sabtu, kata pelatih Manuel Pellegrini pada Rabu.

Pada delapan pertandingan liga di mana pemain internasional Belgia itu menjadi pemain inti pada musim ini, City kemasukan satu gol. Bagaimanapun, mereka kemasukan 18 gol pada sembilan pertandingan yang mereka mainkan di musim ini tanpa bek berpengaruh itu, yang menepi karena cedera betis.

"Situasi cedera lebih baik -- kami akan memiliki tim lengkap selain Samir Nasri. Pablo Zabaleta, Fernando, dan Vincent Kompany telah bekerja dengan tim seperti biasa," kata Pellegrini kepada para pewarta.

"Anda selalu merindukan pemain-pemain bagus -- ia merupakan kapten di sini dan jika ia tidak bermain, maka kami kehilangan pemain penting di tim."

"Salah satu hal terpenting di tim ini untuk berada di semua kompetisi, adalah tidak hanya bergantung kepada seorang pemain."

"Kita lihat saja tim inti pada Sabtu. Setelah itu, khususnya dengan David (Silva), dengan Kun (Sergio Aguero), dengan Vincent, dengan Pablo -- kita harus melihat bagaimana pemulihan mereka di antara pertandingan-pertandingan. Saya belum memutuskan tim saya."

Setelah kekalahan 1-2 dari Arsenal pada Senin, City akan berupaya mengakhiri laju buruk mereka pada Sabtu, di mana mereka menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan terakhirnya di liga.

Lima dari enam tim terakhir yang memuncaki klasemen Liga Utama Inggris kemudian mampu memenangi gelar, namun Pellegrini menepis fakta itu dengan mengatakan bahwa gelar tidak dimenangi pada Desember.

"Pada saat ini kami berada di peringkat ketiga, (tertinggal) empat angka dari Arsenal dan enam angka (di belakang) Leicester. Kami akan bermain melawan Leicester City pada 29 (Januari) maka sangat penting untuk memenangi dua pertandingan (selanjutnya) untuk menyelesaikan putaran pertama dengan meyakinkan," kata mantan pelatih Real Madrid itu.

"Hal yang penting adalah untuk terlibat (di papan atas) pada akhir Januari dan kemudian berusaha dan memenangi gelar pada sisa musim."

"Kami kehilangan angka-angka penting saat melawan Arsenal... Namun itu bukan pertandingan menentukan. Anda tidak pernah memenangi gelar pada Desember."

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015