Rejanglebong (Antara) - Kepolisian Resor Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, menyiagakan 96 personil untuk pengamanan perayaan Natal dan tahun baru di daerah itu.

Kapolres Rejanglebong AKBP Dirmanto di dampingi Kabag Ops Kompol Rudy S, Kamis, menjelaskan 96 personil tersebut khusus untuk pengamanan malam nisa Natal yang akan dilaksanakan di 12 gereja yang ada di daerah itu.

"Operasi Lilin Nala 2015 di wilayah hukum Polres Rejanglebong kali ini melibatkan 96 orang yang bertugas mengamankan jalannya perayaan Natal di 12 gereja yang ada di sejumlah kecamatan di Kabupaten Rejanglebong," katanya.

Pengamanan di setiap gereja ini kata dia, melibatkan 47 personil yang terdiri dari 27 personil dari Polres Rejanglebong, kemudian lima personil dari Brimob, lima personil TNI dari Kodim 0409 Rejanglebong dan ditambah 10 personil dari Satpol-PP Pemkab Rejanglebong.

Adapun 12 gereja yang akan melakukan perayaan Natal di wilayah itu tambah dia, antara lain Gereja GKB Pasar De Curup, Gereja HKBP Sukowati Curup, Gereja ST Stefanus Martil Talang Benih dan Gereja GKII Tempel Rejo Kecamatan Curup Selatan. Untuk keempat gereja ini akan dijaga oleh satgas Polres Rejanglebong.

Sedangkan untuk delapan gereja lainnya yang berada di luar Kota Curup yakni Gereja Advent Kampung Jawa, Gereja Panthekosta Air Bang, Gereja Fransiskus Asisi Desa Sindang Jati, Gereja GKII Karang Jaya, Gereja GKII Kasie Kasubun, Gereja GKII Karang baru, Gereja Santo Yosef Air Dingin dan Gereja GKII Bermani Ulu pengamanannya akan dilakukan oleh satgas setingkat Polsek.

Pengamanan yang dilakukan petugas di masing-masing gereja kata Kapolres Dirmanto dilakukan di dalam dan luar gereja. Pengamanan ini akan dilaksanakan sebelum perayaan hingga selesainya pelaksanaan misa Natal.

Untuk itu dia berharap perayaan Natal di daerah itu nantinya dapat berjalan secara kondusif sehingga tidak mengganggu jalannya acara keagamaan yang dilaksanakan umat Nasrani di daerah itu. ***2***



(T.KR-NMD/B/R026/R026) 24-12-2015 17:16:20

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015