PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) resmi menunjuk Tina Meilina sebagai direktur utama per 11 Juni 2024, melengkapi susunan direksi perseroan bersama Direktur Sales & Marketing Upik Susiyawati serta Direktur Finance & Operasi Ira Irmalia Sjam.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis, Komisaris Utama BRI-MI Tri Hartono menyambut baik penunjukan salah satu Srikandi BUMN tersebut sebagai direktur utama perseroan.

"Kami antusias menyambut Tina Meilina sebagai direktur utama. Kami meyakini pengalaman dan keahlian yang dimilikinya dapat menjadi aset yang sangat berharga bagi perusahaan," ujarnya.

Menurut dia, dengan rekam jejak yang dimiliki, Tina dapat membawa perseroan tumbuh kuat dan mampu menjawab tantangan pasar dan kebutuhan investor.

Srikandi BUMN tersebut telah banyak berkontribusi terhadap perkembangan bisnis PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Ia tercatat bergabung dengan bank milik pemerintah itu sejak 2009.

Posisi terakhir yang diemban olehnya di bank tersebut ialah sebagai Executive Vice President Kepala Divisi Wealth Management BRI.

Selama bertugas di posisi tersebut, alumnus Institut Pertanian Bogor (IPB) itu berhasil mengkoordinasikan berbagai kegiatan strategis dan operasional yang meliputi pengembangan produk, penyusunan strategi bisnis, serta kemitraan dengan berbagai pihak internal dan eksternal.

Kemampuan dan keahlian Tina dalam industri pasar modal tidak hanya terlihat dari kinerjanya di perseroan, tapi juga dari berbagai sertifikasi profesional yang dimilikinya, seperti Certified Wealth Manager (CWM) pada tahun 2019 dan Certified Financial Planner (CFP) pada tahun 2014.

Sertifikasi profesional tersebut pun termasuk sebagai pemegang Izin Wakil Manajer Investasi (WMI) pada 2023, Wakil Agen Penjual Efek Reksa Dana (WAPERD) pada 2022, dan Wakil Perantara Pedagang Efek Pemasaran (WPPE-P) pada 2021.

Terkait posisi barunya sebagai direktur utama BRI-MI, Tina mengatakan bahwa ia berkomitmen untuk terus berkolaborasi bersama para pemangku kepentingan dan investor dalam memperkuat kinerja perseroan.

"Saya juga berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan atas kepercayaan untuk senantiasa memperkuat BRI-MI sebagai salah satu manajer investasi terbesar dan terpercaya di Indonesia” imbuhnya.

Dengan perubahan anggota jajaran direksi tersebut, maka susunan Dewan Komisaris dan Direksi BRI-MI terkini adalah sebagai berikut:

Komisaris Utama: Tri Hartono

Komisaris Independen: Kahlil Rowter

Direktur Utama: Tina Meilina

Direktur Sales & Marketing: Upik Susiyawati

Direktur Finance & Operasi: Ira Irmalia Sjam

Pewarta: Uyu Septiyati Liman

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024