Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu membagikan alat bantu untuk kaum lanjut usia atau lansia di wilayah itu berupa kursi roda dan tongkat kaki tunggal.

Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi saat membagikan alat bantu untuk kaum lansia dari Dinsos Rejang Lebong kepada penerimanya di Kelurahan Talang Rimbo Baru Rejang Lebong Jumat mengatakan, alat bantu yang dibagikan itu berupa satu unit kursi roda, kemudian dua buah tongkat kaki tunggal.

"Alat bantu yang diberikan ini guna memudahkan penerimanya berjalan, misalnya untuk kursi roda agar penerimanya bisa berjemur di luar rumah. Karena rodanya dapat diputar dan dikendalikan sendiri," katanya.

Dia menjelaskan, alat bantu pengadaan dari Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong tersebut diberikan kepada tiga orang lansia dari Kelurahan Talang Rimbo Baru, Kecamatan Curup Tengah. Untuk kursi roda diberikan kepada Nurlela (72), sedangkan untuk tongkat kaki tunggal diberikan kepada Nurlaili (62), dan Mukhliar (74).

Bantuan yang diberikan Pemkab Rejang Lebong melalui Dinas Sosial daerah itu, katanya, untuk membantu kaum lansia yang sudah tidak mampu berjalan normal sehingga bisa beraktivitas sendiri.

Selain membagikan alat bantu untuk kaum lansia, pada hari itu Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi juga menyerahkan bantuan kepada warga Desa Rimbo Recap, Kecamatan Curup Selatan yang rumah dan bengkel tempat usahanya terkena angin puting beliung pada 23 Juni 2024 lalu.

Bantuan yang diserahkan ini berasal dari Dinas Sosial, BPBD, serta Baznas Rejang Lebong, berupa satu kodi seng, kemudian uang sebesar Rp1 juta, dan terpal, selimut, beras, serta makanan siap saji.

"Bantuan ini diberikan merupakan wujud kepedulian kita terhadap warga yang tertimpa musibah angin puting beliung. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, setidaknya bisa membantu memperbaiki kerusakan akibat angin puting beliung beberapa hari lalu," katanya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024