Bupati Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Syamsul Effendi, pada peringatan Hari Bhayangkara di wilayah itu mengharapkan kinerja Polri ke depannya akan semakin baik dalam melayani masyarakat.

"Pada Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, semoga Polri lebih profesional dan lebih baik lagi serta dekat dengan masyarakat," kata dia saat menghadiri syukuran Hari Bhayangkara Polres Rejang Lebong di Mapolres Rejang Lebong, Senin.

Dia menjelaskan, sesuai tema peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 yakni Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas, hendaknya bukan hanya slogan tetapi dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Tema ini hendaknya tidak hanya menjadi slogan saja, harus kita buktikan secara nyata atau laksanakan dengan mekanisme dan prosedur yang ada di masing-masing instansi," cakap dia.

Pada kesempatan itu Bupati Rejang Lebong juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kolaborasi pemerintah daerah dan Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik, dan harus terus dijaga.

Sedangkan Wakapolres Rejang Lebong Kompol Tekad Parmo mewakili Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda Trisno Tampubolon mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rejang Lebong yang telah memfasilitasi pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ke-78 yang dilaksanakan di Lapangan Pemkab Rejang Lebong.

"Dengan semangat Hari Bhayangkara Tahun 2024 ini Polri akan terus memacu prestasi dalam penegakan hukum dan pembinaan kewilayahan," ucap dia.

Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 ini dilaksanakan upacara bendera di halaman Pemkab Rejang Lebong dan dilanjutkan acara syukuran di Aula Wicaksana Laghawa Polres Rejang Lebong yang dihadiri Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi bersama Forkopimda.

Pada peringatan Hari Bhayangkara itu sendiri Polres Rejang Lebong sebelumnya menggelar berbagai kegiatan mulai dari aneka perlombaan, bakti sosial, pemberian penghargaan kepada anggota Polri berprestasi, tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Taba Renah dan lainnya.*

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024