Liverpool (Antara/Reuters) - Kekalahan Liverpool di Liga Utama Inggris dari musuh bebuyutannya Manchester United telah melukai ambisi mereka untuk menembus empat besar, namun klub itu tidak akan menyerah dalam memburu zona Liga Champions, kata kapten Jordan Henderson.

Liverpool yang diinspirasi Luis Suarez finis di peringkat kedua pada musim 2013/2014 untuk kembali ke Liga Champions setelah absen empat tahun.

Namun sang penyerang asal Uruguay hengkang pada akhir musim, dan Si Merah kemudian hanya mampu finis di peringkat keenam pada musim selanjutnya.

Setelah kekalahan 0-1 pada Minggu, pasukan Juergen Klinsmann mendapati diri tengah menghuni peringkat kesembilan di klasemen setelah 22 pertandingan, tertinggal delapan angka dari tim peringkat keempat Tottenham Hotspur.

Henderson mengakui ia tidak yakin apakah Liverpool masih mampu finis di empat besar, yang berhadiah tiket ke kompetisi antar klub paling elit di Eropa.

"Kami harus terus melaju sampai akhir dan melihat apa yang terjadi," kata Henderson kepada media Inggris.

"Seperti yang selalu saya katakan, apakah Anda berada dalam persaingan (tim-tim papan atas) atau tidak, Anda harus menghadapi setiap pertandingan yang datang."

"Saat ini, kami tidak berada di sana namun kami harus terus berjuang, terus memberikan penampilan terbaik yang saya yakin kami akan mendapat lebih banyak kemenangan dibanding kekalahan kami. Apapun itu, kami perlu memastikan bahwa kami memberikan segalanya."

Liverpool akan menjamu tim strata keempat Exeter City pada pertandingan ulang putaran ketiga Piala FA pada Rabu, dan melawat ke markas tim yang terancam degradasi Norwich City di liga pada Sabtu.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016