Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu memberikan tujuh unit sepeda motor untuk operasional petugas pusat kesehatan hewan, agar dapat memantau penyakit hewan ternak milik masyarakat yang tersebar di 15 kecamatan daerah ini.

"Dalam waktu dekat ini sepeda motor itu dibagikan agar petugas paramedis dan dokter hewan di puskeswan dapat memantau penyakit hewan ternak milik masyarakat sekaligus mengobatinya," kata Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Kehutanan Kabupaten Mukomuko, Eddy Aprianto, di Mukomuko, Sabtu.

Ia menyebutkan, sebanyak tujuh sepeda motor dinas tersebut dibeli pada akhir tahun 2015. Namun karena saat itu pelat nomor kendaraan tersebut belum keluar, sehingga belum bisa dibagikan.

Tidak lama lagi, katanya, pelat nomor kendaraan tersebut keluar dari diler. Setelah itu, kendaraan tersebut bisa dibagikan kepada petugas puskeswan.

Direncanakan sepeda motor itu dibagikan pada puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-13 Kabupaten Mukomuko pada 24 Februari 2016.

"Bupati yang akan menyerahkan sepeda motor itu kepada sebanyak tujuh orang petugas puskeswan," ujarnya pula.

Dia membenarkan, belum semua petugas di puskeswan menerima sepeda motor itu. Petugas yang belum menerimanya akan diusulkan pada tahun berikutnya.

Sebanyak tujuh unit sepeda motor itu dapat dipergunakan untuk operasional di puskeswan, sehingga petugas puskeswan lainnya yang belum mendapatkannya tetap bisa menggunakan sepeda motor tersebut.

Ia berharap, sepeda motor tersebut dapat membantu kelancaran kerja para petugas puskeswan dalam memantau penyakit hewan ternak milik masyarakat yang tersebar di daerah itu.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016