Bengkulu (Antarabengkulu.com) - Memperingati Hari Jadi Kota Bengkulu ke 297, Pemerintah Kota Bengkulu menggelar sejumlah rangkaian kegiatan peringatan, salah satunya Fun Bike atau bersepeda santai pada Minggu 13/3.

     Fun Bike mendapatkan tanggapan positif masyarakat, ribuan peserta yang berasal dari komunitas sepeda se-provinsi Bengkulu ikut dalam kegiatan bersepeda santai.

    Menanggapi antusias masyarakat, Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan mencanangkan Jumat bersepeda. Banyak manfaat positif yang dapat diambil dari kegiatan Jumat bersepeda.

     "Fun Bike ini juga salah satu upaya kita untuk mengurangi polusi udara, juga berdampak baik untuk kesehatan. Tadi sudah kita saksikan bersama ketua DPRD Kota, Wawali, unsur FKPD dan komunitas sepeda termasuk masyarakat sangat antusias mengikuti fun bike ini,” kata dia.

    Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut menyukseskan program-program pembangunan, termasuk Jumat bersepeda, kegiatan tersebut merupakan program pembangunan kualitas kesehatan kota.

    “Dalam waktu dekat ini kita akan konsolidasikan dengan FKPD, dan pihak swasta, serta PNS Pemkot Bengkulu agar setiap jumat ke kantor menggunakan sepeda,” ujarnya.

    Sementara itu, salah seorang warga Kota Bengkulu, Tonni Wijaya yang merupakan warga Jalan Suprapto No.09 Kelurahan Kebun Dahri, Kecamatan Ratu Samban berhasil memboyong hadiah satu unit motor setelah panitia mengundi ribuan kupon undian Fun Bike. 

    “Saya tidak menyangka mendapat hadiah motor ini, malam tadi saya tidak ada mimpi apa-apa,” kata Toni. (adv)

Pewarta: Boyke LW

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016